Breaking News

,

PWI Jaya Gelar UKW Angkatan ke-49, Utamakan Protokol Kesehatan

14 Peserta Lulus Ujian, Marah Sakti Siregar: Jadilah Wartawan Berkualitas dan Profesional

PWI Jaya Gelar UKW Angkatan ke-49, Utamakan Protokol Kesehatan
Para peserta UKW ke 49 foto bersama para assesor dan sejumlah pengurus PWI Jaya.


JAKARTA, LARAS POST - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-49, Kamis-Jumat, 5-6 November 2020 di Markas PWI Jaya, Jl. Suryopranoto, Jakarta Pusat.


UKW oleh Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Jaya Tb. Adhi itu, Kamis (5/11) pagi, juga dihadiri beberapa pengurus harian, seperti Kesit Budi Handoyo, Naek Pangaribuan, Iqbal Irsyad, Kadirah, dan Ketua DKP Diapari Sibatangkayu.


Karena masa pandemi Covid-19 kali ini pelaksanaan UKW tak seperti biasanya, diikuti secara terbatas dari berbagai daerah, hanya diikuti 18 peserta. Rinciannya, 15 peserta untuk katagori muda, dan tiga wartawan tingkat madya. 


Setelah dua hari menjalani UKW, sebanyak 14 orang dinyatakan kompeten. Yakni, 12 dari kategori muda, dua dari madya.


"Syukur dan terima kasih kami atas waktu dan kesempatan yang diberikan para penguji kepada kami," ucap Jerry Makmurta, perwakilan peserta kategori muda, asal Medan, Sumut.


"Terima kasih juga kepada para panitia. Saya dan teman-teman akan terus belajar, sebagaimana disampaikan Pak Djunaidi Tjunti, penguji kami," ujar Jerry.


Dengan tambahan 14 peserta yang lulus dari UKW Angkatan ke-49 PWI Jaya ini, jumlah keseluruhan peserta kompeten dari PWI tingkat nasional menjadi 12.385 orang. 


"Saya dan teman-teman penguji tentunya senang dengan keberhasilan kalian. Selamat! Kami tentu berharap kalian menjadi wartawan berkualitas dan profesionalitas," ungkap penguji senior Marah Sakti Siregar, dalam sambutan penutupan UKW Angkatan ke-49 PWI DKI Jaya ini.


Marah Sakti Siregar yang juga Tenaga Ahli Dewan Pers itu, meminta ke-14 peserta yang kompeten dari UKW Angkatan ke-49 PWI Jaya senantiasa mampu menjaga marwahnya sebagai wartawan yang kompeten, berkualitas dan profesionalitas.


"Kalian wajib menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan turunannya, Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA), Pedoman Pemberitaan Media Siber (PPMS), serta Undang Undang lainnya," papar Marah Sakti Siregar.


Dari total empat penguji, Marah Sakti Siregar menjadi penguji kategori madya. Tiga penguji lainnya, untuk kategori muda, yakni Djunaidi Tjunti Agus, Abdul Rahim Lubis, dan Rita Sri Hastuti.


Pada acara tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, para peserta pun wajib menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan air sabun atau hand sanitizer.(TB, sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai