Breaking News

,

RICKY YACOBI MENINGGAL DUNIA KARENA SERANGAN JANTUNG

Mantan pemain nasional Ricky Yacobi ketika digotong sama rekan-rekannya setelah tak sadarkan diri seusai mencetak gol.


JAKARTA, LARAS POST - Mantan pemain nasional Ricky Yacobi meninggal dunia karena serangan jantung, Sabtu (21/11/2020) pagi. Ricky Yacobi berpulang saat bermain sepak bola bersama teman-temannya di tim Bintang Medan.

"Ricky baru saja mencetak gol. Dia merayakannya dengan setengah berlari, tetapi tiba-tiba terjatuh," kata Loudry Hutabarat, yang ikut bermain bersama almarhum di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan.

Setelah terjatuh karena serangan jantung itu Ricky Yacobi tidak sadarkan diri. Dia langsung dilarikan ke RS Mintoharjo, Bendungan Hilir. Namun, tidak dapat diselamatkan lagi.

Ricky Yacobi, dilahirkan di Medan, Sumut, 12 Maret 1957, menjadi salah satu legenda Timnas Indonesia pada masanya. 

Lama di PSMS Medan sehingga mendapat julukan "Singa Stadion Teladan", Ricky Yacobi juga amat dekat dengan masyarakat Solo saat memperkuat Arseto.

Ia memakai kostum timnas antara 1985-1990. Ricky Yacobi menyandang ban kapten saat timnas merebut medali emas kontes sepak bola SEA Games 1987.

Masa keemasan Ricky Yacob terjadi pada paruh kedua dekade 1980-an. Karier sepak bolanya banyak dihabiskan bersama Arseto Solo. Sebagai penyerang, ia selalu bersaing dengan Bambang Nurdiansyah untuk memperebutkan satu tempat di tim nasional. (TB)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai