Breaking News

,

Tekan Penyebaran Covid-19, Ketua MPR Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.


JAKARTA, LARAS POST -  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Kementerian Kesehatan bersama Tim Mitigasi IDI untuk tetap mengingatkan agar petugas kesehatan tetap waspada dan berhati-hati dalam bertugas.

Yaitu, sambung Bamsoet, dengan melengkapi alat pelindung diri untuk menghindarkan dari terpaparnya Covid-19. dan diharapkan Kemenkes dan Tim Mitigasi IDI dapat menekan angka kematian nakes dengan mengurangi faktor risiko tertular Covid-19 bagi nakes yang menangani pasien, dengan pemberian vitamin dan asupan gizi yang memadai serta pembagian waktu kerja yang efektif dan efisien. 

Hal itu disampaikan orang nomor satu di MPR itu terkait petugas kesehatan yang berada di garda terdepan melawan pandemi Covid-19 terus berguguran. Hal tersebut diperkuat dari data Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang mencatat, sampai Oktober 2020 terdapat 155 dokter meninggal dunia akibat Covid-19. Sementara Persatuan Perawat Nasional Indonesia mencatat, hingga 7 November 2020 terdapat 113 perawat yang meninggal karena Covid-19. 

“Kita juga mendorong pemerintah terus berupaya melindungi secara maksimal dan mengapresiasi kinerja para nakes, dengan selalu menyediakan segala kebutuhan yang diperlukan para nakes dalam menangani pasien Covid-19,” ujar Bamsoet dalam siaran persnya, Selasa (10/11/2020).

Dan juga, sambungnya, memastikan hak-hak para nakes terpenuhi, hingga menjamin insentif bagi para nakes dibagikan tepat waktu termasuk para nakes yang masih berstatus honorer dan sukarelawan mengingat komitmen pemerintah daerah dalam melindungi dan memberikan hak-hak para nakes di sejumlah wilayah perlu ditingkatkan.

“Kita juga minta masyarakat dapat berperan menekan risiko penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan secara mutlak, mengingat peran masyarakat tersebut sangat besar dalam membantu mengurangi beban para nakes yang bertugas di garda terdepan dalam menghadapi wabah Covid-19. dan juga memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya. (wan)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai