Breaking News

,

Temukan Perempuan Lansia Tersesat, Polisi Serahkan ke Keluarganya di Polsek Kemangkon

Polisi Polsek Kemangkon Polres Purbalingga saat menyerahkan seorang perempuan lanjut usia (lansia) yang ditemukan tersesat kepada keluarganya.


PURBALINGGA, LARAS POST - Polsek Kemangkon Polres Purbalingga menyerahkan seorang perempuan lanjut usia (lansia) yang ditemukan tersesat. Lansia tersebut akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga di Polsek Kemangkon, Senin (9/11/2020) siang.

Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar mengatakan, berawal saat personel Polsek Kemangkon melaksanakan patroli rutin. Saat itu mendapati lansia yang berjalan mondar-mandir di sekitar Desa Kedungbenda.

“Saat dihampiri lansia tersebut mengaku tersesat oleh karena itu dibawa petugas patroli ke Polsek Kemangkon. Kemudian kita usahakan untuk dipertemukan dengan keluarganya,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, Lansia tersebut tidak membawa identitas apapun, namun saat dimintai keterangan mengaku bernama Tunut (55) warga Dusun Bogohan Desa Cendana Kecamatan Kutasari. Berdasarkan informasi itu kita berkoordinasi dengan Polsek Kutasari untuk mengidentifikasi keluarganya.

Dari hasil koordinasi, informasi penemuan warga tersesat kemudian diteruskan ke Perangkat Desa Cendana untuk disampaikan kepada keluarganya. Kemudian Sakhirin (25) selaku keluarga datang ke Polsek Kemangkon untuk menjemput lansia tersesat tersebut.

“Setelah keluarganya datang kita serahkan lansia tersebut. Tidak lupa kita sampaikan imbauan kepada keluarganya agar tidak membiarkan lansia pergi sendiri agar peristiwa serupa tidak terulang,” kata kapolsek.

Menurut Sakhirin, neneknya pergi dari rumah pada Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Keluarga mengira bahwa ia pergi tidak jauh dari rumah, namun ternyata hingga pagi tadi belum pulang. Keluarga sudah berusaha mencari namun belum ditemukan hingga ada informasi diamankan di Polsek Kemangkon.

"Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polsek Kemangkon dan Polsek Kutasari. Dengan bantuan polisi, nenek saya bisa ditemukan," ucap Sakhirin. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai