Breaking News

,

TNI AD Raih Kejuaraan Lomba MTQ Piala Panglima, Kadisbintalad : Prestasi Kejuaraan Menjadi Aset TNI AD

Juara 1 Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) TNI, Serma H. Ma’sum, (kanan).


JAKARTA, LARAS  POST - Dengan upaya sungguh-sungguh dan kerja keras, akhirnya personel TNI AD berhasil menyabet 3 (tiga) kategori kejuaraan dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) TNI, yang diselenggarakan pada hari Kamis (19/11), di Mabes TNI. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Darat (Kadisbintalad), Brigadir Jenderal TNI Edison SE. MM dalam keterangan tertulisnya, di Madisbintalad Jakarta Timur, Jumat (20/11/2020).

Adapun 3 (tiga) kategori kejuaraan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) TNI tersebut, berhasil diraih oleh ;

(1) Untuk kategori TNI Pria dari TNI AD, qori Serma H. Ma’sum. berhasil merebut juara l; 

(2) Untuk kategori PNS Pria dari TNI AD, qori PNS Muharror S.Ag. menduduki juara ll; dan 

(3) Untuk kategori PNS Wanita (PNS/Kowad/Persit) dari TNI AD, qoriah PNS Ahlia, berhasil menempati juara harapan. 

Kadisbintalad menjelaskan, bahwa lomba MTQ yang diselenggarakan oleh TNI diikuti oleh 4 (empat) kafilah, yaitu Kafilah Mabes TNI, Kafilah TNI AD, Kafilah TNI AL, dan Kafilah TNI AU, di mana dalam masing-masing kafilah terdapat 3 peserta yang terdiri dari peserta TNI Pria, peserta PNS TNI pria dan personel wanita TNI/PNS wanita/IKKT/Persit Kartika Chandra Kirana/Jalasenastri/Pia Ardhyagarini.

Lomba MTQ yang diselenggarakan ini, adalah dalam rangka memperebutkan Piala Panglima TNI pada setiap 2 (dua) tahun sekali. 

Brigjen Edison sangat berharap, dengan prestasi tersebut semoga akan dapat memotivasi para qori dan qoriah TNI AD ke depan untuk lebih giat berlatih dan menyiapkan diri sebaik mungkin saat akan mengikuti lomba sejenis, sehingga dapat meningkatkan prestasi dengan lebih baik, atau minimal dapat mempertahankan prestasi yang diraih saat ini.

 “Para peserta yang berhasil meraih prestasi ini menjadi asset TNI AD yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan ilmu dan kemampuannya di lingkungan satuan TNI maupun masyarakat umum”, ujar Jenderal Bintang Satu ini. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai