Breaking News

,

TNI pun Turun Langsung Membantu Cerdaskan Anak Papua

Anggota satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad
Anggota TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 saat memberikan buku bacaan kepada anak anak di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (12/11/2020).


JAYAPURA, PAPUA, LARAS POST - Guna membantu Pemerintah dalam mencerdaskan anak Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso membagikan buku tulis dan buku bacaan kepada anak-anak Kampung Koya Koso Distrik Muara Tami Kota Jayapura. 


Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (12/11/2020).


Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 menyampaikan, bahwa Satgas turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak Papua khususnya yang berada di Kampung Koya Koso Distrik Muara Tami dalam bentuk pembagian buku tulis dan buku bacaan.


Sementara itu, ditemui di lokasi pembagian Buku tulis, selaku pimpinan tim sekaligus Komandan Pos Serka Hendri Niko mengatakan, maksud dan tujuannya dalam pemberian buku tersebut diharapkan dengan jumlah buku terbatas yang diberikan kepada anak-anak Kampung Koya Koso ini dapat bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya. 


“Untuk diketahui juga bahwa kami sering mengadakan kelas lapangan yang kami gelar juga di Pos sebagai sarana belajar, apabila mereka tidak masuk sekolah, karena di masa pandemi Covid-19 ini mereka tidak masuk full dalam seminggunya,” jelasnya.


Dengan keterbatasan yang dimiliki, pihaknya ingin membantu mencerdaskan anak-anak Kampung Koya Koso. "Dan kelak kami berharap mereka sebagai tunas bangsa yang dapat mengharumkan tanah kelahirannya. Kami tulus berbuat yang terbaik untuk mereka,” tandas Niko. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai