Breaking News

,

Tolak Pembangunan RS, LBH Konsumen Jakarta Dampingi Warga Perumahan Acropolis

Tolak Pembangunan RS, LBH Konsumen Jakarta Dampingi Warga Perumahan Acropolis
Warga lakukan aksi demo tolak pembangunan RS.

BOGOR, LARAS POST - Polemik penolakan warga Acropolis Karadenan Cibinong, terkait rencana pembangunan RS Aysha terus bergulir. 


Berdasarkan surat kuasa khusus pada 8 November 2020 LBH Konsumen Jakarta telah resmi ditunjuk sebagai Kuasa Hukum oleh Warga RW. 18 Perumahan Acropolis, Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor.


Direktur Eksekutif LBH Konsumen Jakarta, Zentoni, SH, MH, menjelaskan, polemik pembangunan RS Aysha bermula dari adanya rencana peletakan batu pertama pada 6 November 2020 yang secara simbolis diletakkan oleh Ketua MUI Kabupaten Bogor.


“Namun dalam pelaksanannya, warga RW 18 Perumahan Acropolis, Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor yang berbatasan langsung dengan Pembangunan RS Aysha ini, merasa tidak pernah dilibatkan dan diminta persetujuan atas Pembangunan RS AYSHA tersebut," ucap Zentoni saat diwawancara wartawan, Selasa(17/11/2020).


Lebih lanjut Zentoni menerangkan, apabila Pembangunan RS Aysha ini tetap dipaksakan, maka dikhawatirkan akan menimbulkan dampak negatif bagi warga RW 18 Perumahan Acropolis.


“Warga yang menolak khawatir akan ada pergeseran tanah selama berlangsungnya pembangunan RS Aysha, adanya getaran selama berlangsungnya pembangunan, pencemaran air dan udara, kebisingan suara serta potensi kecelakaan kerja selama pembangunan," kata Zentoni.


Selain itu kata Zentoni, warga menilai akan ada gangguan lalu lintas selama berlangsungnya pembangunan RS Aysha dan gangguan Kamtibmas selama berlangsungnya pembangunan. (vid)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai