Breaking News

,

Tracing Penyebaran Covid 19, Puskesmas Pebayuran Lakukan Swab Test pada Warga Desa Karangreja

Memakai masker mencuci tangan menjaga jarak hidari kerumunan sesama tetangga untuk sementara, dikarenakan Covid-19 belum berakhir
Laksanakaa tess swab pada mayarakat setempat.

BEKASI, LARAS  POST - Guna men-tracing penyebaran Covid-19 Puskesmas Pebayuran lakukan kegiatan Sweb test di Desa Karangreja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Senin (16/11/2020).


Kegiatan swab test merupakan salah satu cara untuk mengetahui apakah seseorang positif Covid-19 atau negatif.


Kepala Puskesmas Pebayuran, Heni Fatmasari, SKM, penata TK.I. III/ D mengatakan, beberapa hari lalu bahwa di Desa Karangreja ada salah satu warga yang terdampak positif Covid-19 pihak Kesehatan Puskesmas Pebayuran terus bergerak cepat melakukan Swab test agar memutus mata rantai virus tersebut.


Kepala Puskesmas berharap kepada masyarakat Kecamatan Pebayuran khususnya Desa Karangreja agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M. "Memakai masker mencuci tangan menjaga jarak hidari kerumunan sesama tetangga untuk sementara, dikarenakan Covid-19 belum berakhir," ucapnya saat diwawancara Laras Post, Senin (16/11/2020).

Kepala Puskesmas Pebayuran, Heni Fatmasari
Kepala Puskesmas Pebayuran, Heni Fatmasari.

Pemeriksaan uji melalui test swab diikuti 20 orang, sedangkan Rafid Test 53 orang, targetnya lebih banyak.


Sebelum pelaksanaan Rafid Test masyarakat diberikan pemahaman dahulu terhadap keluarga Covid-19, adanya Test Swab jangan sampai terjadi kesalahpahaman.


Ini merupakan untuk kepentingan orang banyak. Test Sweb tersebut dilaksanakan di Aula Desa Karangreja pada pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 12.00.


Pada kegiatan Sweb test bekerja sama denganCamat Pebayuran, Kapolsek Pebayuran, Danramil Pebayuran terwakili, Kepala Desa Karangreja, Babinsa AD Bimaspol, Kanit intel, tokoh agama, BPD, dan jajaran pemerintahan Desa.


"Semoga Sweb test yang dilakukan Puskesmas Pebayuran yang dilakukan di Desa Karangreja ini yang terahir dan tidak ada lagi yang terdampak Covid-19," pungkasnya.


Pada kegiatan Sweb test tetap mengedepankan protokol kesehatan, memakai masker mencuci tangan menjaga jarak dan memakai alat pelindung diri APD dan memberikan pelayanan yang terbaik dalam penanganan Covid-19. (kobirudin/sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai