Breaking News

,

Wakil Walikota Bekasi Tinjau Rw Siaga di Jati Sampurna

Danramil 02: Rw Siaga Tangguh Hadapi Pandemi Covid-19

Wakil Walikota Bekasi
Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau RW Siaga di Jati Sampurna.



BEKASI, LARAS POST - Wakil Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto didampingi Danramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS Mayor Inf. Rahmat Triyono S.Ag.MM melaksanakan peninjauan RW Siaga yang berlokasi di Jalan BTN Kranggan Rt 02/Rw 12 Kelurahan Jati Sampurna, Kota Bekasi, Jumat (13/11/2020). 


Pada kesempatan itu turut hadir mewakili Camat Jati Sampurna Mantri Pamong Praja, Harun dan Kapospol Jati Sampurna Iptu. Ceceng.


Pada kesempatan itu Wakil Walikota Bekasi beserta rombongan disambut langsung Lurah Jati Sampurna yang diwakili Sekel Hendra, Kasi Pemtibum Luki, Babinsa-1 Kelurahan Jati Sampurna Serma Paran, Bimaspol Jati Sampurna Aiptu. Kurnedi, para ketua Rt dan Ketua Rw Setempat, Para Tomas dan Toda lingkungan serta warga masyarakat sekitar.


Dalam kegiatan tersebut, berdasarkan laporan dari Babinsa, Danramil memaparkan tentang segala bentuk kegiatan Rw Siaga di wilayah binaannya kepada Wakil Walikota Bekasi.


Dalam penyampaiannya, Danramil mengungkapkan, bahwa kegiatan Rw siaga ini dibentuk berdasarkan perintah keputusan dari Walikota Bekasi bersama dengan Dandim 0507/BKS dan Kapolrestro Bekasi Kota, guna menghadapi masa Pandemi Covid-19.

Wakil Walikota Bekasi
Wakil Walikota Bekasi foto bersama jajaran Muspika Kecamatan Pondok Gede dan warga Jati Sampurna.

“Bersama unsur 3 pilar di wilayah Kecamatan Jati Sampurna, kami terus melakukan pembinaan kepada lapisan masyarakat di lingkungan, dari mulai usaha pencegahan penularan Virus Covid-19 di lingkungan,” ucap Danramil.


Tak hanya itu, Danramil melanjutkan, mekanisme pelaksanaan Zero Kriminal untuk menekan kriminalitas serta ketahanan pangan yaitu cara agar masyarakat dapat membudidayakan baik itu tanaman maupun ternak di lingkungan rumahnya masing-masing.


Danramil juga menyampaikan, selain itu melalui Babinsa dan unsur terkait lainnya pihaknya juga terus melakukan sosialisasi untuk terus melakukan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, serta membersihkan lingkungan. “Juga menghindari kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak. Kami juga selalu memberikan contoh kepada masyarakat, untuk selalu peduli dan saling membantu segala kesulitan yang menimpa warga,” ucapnya.


Di akhir paparannya, Danramil mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Bekasi yang telah berkenan untuk meninjau kegiatan Rw siaga di wilayah Koramil-02/Pondok Gede ini. “Semoga wabah pandemi Covid-19 ini bepat berlalu dan semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Danramil. (Egi)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai