Breaking News

,

Yon Bekang 1/1 Kostrad Bantu Korban Bencana Banjir di Martapura Kalimantan Selatan

25 personil Batalyon Pembekalan Angkutan (Yon Bekang) 1/1 Kostrad dikirim ke lokasi bencana banjir di Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (17/01).


BOGOR, LARAS POST - Sebanyak 25 personil Batalyon Pembekalan Angkutan (Yon Bekang) 1/1 Kostrad dikirim ke lokasi bencana banjir di Martapura, Kalimantan Selatan pada Minggu (17/1/2021). 

Penugasan anggota Yon Bekang 1/1 Kostrad itu dalam rangka BKO ke KOREM 101/Antasari, Kalimantan Selatan untuk mendirikan dapur lapangan guna membantu menyiapkan makanan bagi korban banjir.

Demikian disampaikan Komandan Batalyon Bekang 1/1 Kostrad Cibinong, Letkol Cba Jonrey Sitanggang, disela-sela acara keberangkatan anggotanya, di Asrama Batalyon Bekang 1/1 Kostrad, Minggu (17/1/2021).

“Disaat semua orang pada libur dan santai dirumah, namun karena tugas negara yang sangat membutuhkan, maka kami kirim anggota guna membantu korban bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, 25 anggota Yon Bekang 1/1 Kostrad akan dipimpin oleh Letda Cba Teza dan akan terbang menggunakan pesawat Hercules melalui Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Sementara itu, pimpinan rombongan Letda Cba Teza saat dikonfirmasi melalui telepon, menjelaskan bahwa pihaknya telah mendirikan dapur umum disekitar gedung Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Banjar, Kalimatan Selatan.

“Kami akan menyediakan masakan lebih dari 500 bungkus perharinya untuk para pengungsi korban banjir,” ujarnya.

Tentang pendistribusian, Teza mengatakan bahwa makanan yang sudah siap didistribusikan kepada pengungsi disekitar Martapura dengan dibantu personil dari Babinsa Kodim 1006/06 Martapura.

Teza berharap agar tugas yang diemban prajurit Yon Bekang 1/1 Kostrad dapat meringankan saudara saudara kita yang lagi mendapatkan musibah ini, dan berdoa agar bencana yang melanda dapat segera berakhir. (haris)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai