Breaking News

,

Musim Tanam 2021 di Kecamatan Sigumpar Warga Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Wartawan saat konfirmasi pada Dinas Pertanian Kabupaten Toba yang diterima Kabid Sarpras, Lena Pardede.

TOBA, LARAS POST - Pada musim tanam tahun 2021 ini pupuk bersubsidi di Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba sulit ditemukan masyarakat di kios kios pengecer.


Hal itu diungkapkan salah satu warga kecamatan Sigumpar bermarga Napitupulu saat ditemui wartawan, Selasa (23/2/2021).


Napitupulu mengungkapkan bahwa pada setiap musim tanam di Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba dirinya selalu sulit mendapatkan pupuk bersubsidi.


Plt. Kadis Pertanian Kabupaten Toba, Jerri Silaen melalui Lena Pardede selaku Kabid Sarpras mengatakan, bahwa ketersediaan pupuk bersubsidi sebenarnya tidak langka melainkan pendistribusian dari distibutor pupuk masih dalam tahap pengiriman.


“Mungkin pada minggu ini pendistribusian pupuk bersubsidi hingga kios pengecer sudah selesai dan siap edar kepada masyarakat petani kita,” terangnya.


Ia menjelaskan Petani yang dapat menebus pupuk bersubsidi di kios pengecer adalah petani yang masuk dalam daftar kelompok tani dan telah ada eRDKK pada tahun 2020. 

“Jika namanya tidak terdaftar dalam salah satu kelompok tani di daerah tersebut, maka si petani tersebut tidak dapat melakukan transaksi pupuk bersubsidi,” ucap Lena. (Henri/Tanda)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai