Breaking News

,

Jelang Lebaran, H. Taupik Firmansyah Santuni Anak Yatim


Penyerahan santunan kepada anak yatim jelang Lebaran Idul Fitri.

BEKASI, LARAS POST - H. Taupik Firmansyah menggelar buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa, di kediamannya Kampung Pebayuran RT 003 Rw. 02, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum'at  (7/5/2021) petang.


Acara yang digelar sederhana karena pandemi COVID-19, juga menyantuni sekitar 50 anak yatim.


Pada kesempatan itu, H. Taupik yang merupakan pengusaha lokal di Pebayuran mengatakan, acara ini niatnya hanya satu ingin berbagi dari sebagian harta yang ia peroleh dari usahanya agar mendapat keberkahan.


Selain santunan juga diserahkan bingkisan 'lebaran' yang telah disiapkan, mengingat situasi masih pandemi COVID-19, kegiatan pun dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



"Di tengah pandemi, Covid-19 kita tetap ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. kita gelar sederhana dan hanya mengundang sebanyak 50 anak yatim piatu dari tetangga terdekat serta bawaan rekan rekan," ucapnya.


H Taupik, melanjutkan, seraya berkata, Alhamdulilah acaranya berjalan lancar. "Semoga menjadi hari Jumat yang berkah serta kegiatan ini mendapat ridho dari Alloh SWT,” terangnya pada awak Media.


H. Taupik menyampaikan bahwa anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT titipkan kepada manusia yang berakal. "Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga," ujarnya.



Ia juga menyampaikan bahwa, dalam ajaran Islam diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim maupun piatu. "Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam," tegasnya.


Salah satu Anak Yatim yang enggan disebut namanya mengucapkan banyak terimakasih kepada H. Taupik yang telah peduli mengeluarkan sebagian hartanya untuk para anak yatim. "Semoga kerendahan hati Pak H. Taupik, Allah membalasnya dengan harta berlimpah amin-amin," harapnya.


Ucapan yang sama di katakan salah satu PSM yang enggan disebut identitasnya mengucapkan banyak terimakasih pada H. Taupik yang telah sudi kiranya mengorbankan hartanya untuk para anak Yatim maupun piatu, semoga santunan ini dapat meringankan beban ekonominya.


Dalam acara Santunan anak Yatim Piatu tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak  guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19. (kobirudin)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai