Breaking News

,

Kapendam Jaya Kunjungi PWI Jaya dan Saling Tukar Plakat Penghargaan Terkait Sinergitas Kebangsaan

Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel (Arh) Herwin Budi Saputra ketika melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Kamis, (6/05).

JAKARTA, LARAS POST - Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel (Arh) Herwin Budi Saputra melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Kamis, 6 Mei 2021. Ini merupakan kunjungan balasan Kapendam Jaya atas silaturahmi yang sebelumnya dilakukan pimpinan PWI Jaya ke Kodam Jaya dan diterima Pangdam Jaya Mayjen (TNI) Dudung Abdurachman, SE, M.M.

"Kami menyampaikan salam dari Bapak Panglima juga, beliau berhalangan karena ada tugas lain,"  ucap Kolonel (Arh) Herwin Budi Saputra.

"Kunjungan ini tentunya juga untuk meningkatkan sinergitas antara Kodam Jaya dan PWI Jaya," ujar Kapendam Jaya kepada Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah dan pengurus teras PWI Jaya lainnya.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra saat menyerahkan plakat Penghargaan kepada PWI Jaya yang diterima oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah yang didampingi Sekretaris I Cak Herry SL.

Kapendam Jaya menjelaskan, sebelum ke Markas--sebutan untuk Sekretariat PWI Jaya-- ia lebih dulu melakukan kunjungan ke media-media cetak dan elektronik. "Kunjungan ke perwakilan media online juga sudah kami rencanakan," ujar Kol (Arh) Herwin BS. Ke depannya, ia melanjutkan, sudah diagendakan untuk bersilaturahmi ke seluruh konstituen Dewan Pers.

Kapendam Jaya mengurai apresiasinya atas pemberitaan media yang secara umum kondusif, khususnya di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Ia juga memuji pemberitaan media, baik cetak maupun elektronik, yang mendukung kebijakan pemerintah mengenai larangan untuk mudik.

"Saya senang pemberitaan teman-teman media, semua mendukung kebijakan itu,"  jelas Kapendam Jaya. 

Ketua PWI Sayid Iskandarsyah saat memberikan Plakat Penghargaan kepada Kapendam Jaya.

Kapendam Jaya kemudian menjabarkan perintah Pangdam Jaya Mayjen (TNI) Dudung Abdurachman, SE, MM, terkait situasi yang dihadapi saat ini. "Dalam setiap kesempatan saya selalu menyampaikan instruksi Panglima, agar kita selalu mematuhi protokol kesehatan. Kita masih dihantui pandemi Covid-19, meski sudah menurun, tetapi itu tidak boleh membuat masyarakat lengah. Ke depan, kita akan menghadapi perayaan Idul Fitri 1442 H. Instruksinya kan sudah jelas, tetap hindari kerumunan, silaturahmi secara internal saja, dengan keluarga atau famili terdekat," papar Kol (Arh) Herwin BS, lulusan Akmil 1996.

Dalam kunjungannya ke Sekretariat PWI Jaya, Kapendam kelahiran Jakarta, 17 September 1974 ini didampingi sejumlah empat perwira staf Pendam Jaya. Yakni, Kasi Media Cetak Mayor CHB Dwita, Kasi Media Online Mayor CPM Asep Mulyana, Kasi Media Elektronik Kapten Inf. Zulhadi, dan Kasi Pensat Kapten Inf. Zulhamsah Siregar.

Jajaran Pendam Jaya yang mendampingi Kapendam Jaya.

Dari PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Irmanto, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Budi Nugraha, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Arman Suparman, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Tb.Adhi, Sekretaris Umum Kesit Budi Handoyo, Sekretaris I Cak Herry Sarsongko Ludiro, Bendahara Umum Iqbal Irsyad, Bendahara I Kadirah, dan Ketua Mappilu PWI Jaya, Firdaus Baderi.

Pada kesempatan ini Kapendam Jaya menyerahkan Plakat Penghargaan kepada PWI Jaya yang diterima oleh Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah yang didampingi Cak Herry SL. 

Para pengurus PWI Jaya berfoto bersama Kapendam Jaya beserta Jajaran.

Atas kerjasama dalam meningkatkan sinergitas antara Kodam Jaya dan PWI Jaya itu pula, Ketua PWI Jay Sayid Iskandarsyah juga menyerahkan Plakat Penghargaan kepada Kapendam Jaya.

Kapendam Jaya juga menyerahkan kartu pers (id-card) tanda kemitraan Kodam Jaya dengan media, yang dalam hal ini diberikan kepada Firdaus Baderi dan Kesit Budi Handoyo. (TIM)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai