Breaking News

,

KLARIFIKASI PEMBERITAAN UNIVERSITAS PAINAN RESAHKAN DAN RUGIKAN JAJARAN PIMPINAN STIH PAINAN

Universitas Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) PAINAN, Serang, Banten.

SERANG BANTEN, LARAS POST - Tersebarnya berita mengenai Universitas Painan, kamis (29/4/2021), tentang SK yang diduga palsu, mensikapi hal tersebut pihak Yayasan Kesejahteraan Masyarakat (YPKM) mengadakan klarifikasi, bahwa benar yayasan mengajukan pengajuan universitas untuk mengembangkan kampus melalui ijin baru. Pengajuan itu ditempuh secara prosedural mulai dari kelengkapan surat ijin yayasan maupun surat lain yang menunjang terbitnya SK tersebut. 

Tahapan prosedur dilakukan karena diminta oleh orang yang mengaku pegawai di lingkungan dikti, namun setelah mendapatkan SK  ternyata SK yang diterima yayasan palsu. Setelah beberapa hari meneriman SK Tim EKA besutan Kelembagaan dan Biro Hukum Dikti mengirimkan surat untuk menginvestigasi dan mengecek kebenarannya. 

Mahasiswa/siswi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) PAINAN.

Pada pertemuan itu dihadirkan oknum yang mengaku pegawai dikti berinisial NP, dalam penjelasannya di depan perwakilan yayasan dan Tim EKA, dia mengutarakan bahwa dalam pengurusan SK tidak ada keterlibatan Yayasan maupun pengurus lain. 

Masih kesempatan yang sama, Tim EKA menanyakan kepada saudari NP, apakah ada keterlibatan orang dalam di dikti, ia menjawab ada, akan tetapi ia tidak mau memunculkan nama oknum di depan Tim EKA dan pengurus yayasan. Setelah didesak Tim EKA, maka yang bersangkutan mau mengatakan siapa oknum pegawai dikti yang terlibat oknum itu berinisial R dan AW, itupun dalam penyampaiannya dilakukan di tempat yang berbeda yaitu berpindah tempat di ruang meeting dan berbicara hanya empat mata dengan salah satu Tim EKA. Beberapa jam setelah pertemuan empat mata dengan saudari NP, TIM EKA meninggalkan kampus dengan tidak memberikan Berita Acara hasil dari kunjungan tersebut.

Mahasiswa/siswi saat berfoto di depan Universitas STIH PAINAN.

Maka untuk menanggapi beredarnya berita di beberapa media online nasional Kamis (29/04/2021). Jajaran pimpinan STIH Painan memberikan rilies pemberitaan yang sudah beredar di kalangan mahasiswa, alumni dan masyarakat. Dalam rilies berita menjelaskan dan menegaskan bahwa mengenai Surat Keputusan (SK) palsu Universitas Painan, tidak ada kaitan dengan STIH Painan.

Hal di atas dilakukan agar mahasiswa, alumni dan masyarakat tidak menerka-nerka atau berspekulasi mengenai berita tersebut, maka jum’at (30/4/2021), Pimpinan STIH Painan menyampaikan kepada seluruh civitas akademika STIH Painan agar tidak resah atas pemberitaan tersebut.

Para Dosen dan para Mahasiswa/siswi STIH PAINAN berfoto bersama.

Masih keterangan yang sama, jajaran pimpinan STIH Painan mengatakan “STIH Painan sah dimata hukum (legal) dan tidak bermasalah. Mahasiswa dan alumni bisa mengecek nama di pddikti.kemdikbud.go,id dengan kode 043329 dan web stih-painan.ac.id dengan Nomor SK pendirian PT: 29/E/O/2012 pada tanggal 26 Januari 2012. (TIM)

1 komentar:

  1. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, mohon, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar telah mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik hati
    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saking nekadnya mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina yang merupakan pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, maka teman saya tersebut meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, maka saya pun memberanikan diri. dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan agunan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lainnya yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup kalian. Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, kalian dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut. melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai