Breaking News

,

Pemberian Vaksinasi Lansia lewat Metode Jemput Bola agar Digencarkan

Ilustrasi.


JAKARTA, LARAS POST -  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo minta pemerintah memprioritaskan dan menggencarkan pemberian vaksinasi bagi kelompok lansia dengan metode jemput bola.

“Sehingga diharapkan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia dapat menghindarkan dari penularan, dengan program vaksinasi yang terus digencarkan juga dapat mengurangi risiko bagi lansia terinfeksi Covid-19,” tegasnya, Jumat (4/6/2021).

Hal tersebut diungkapkan Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, terkait kasus penularan Covid-19 pada kelompok lanjut usia (lansia) yang cenderung meningkat usai libur Lebaran 2021. 

“Kita minta pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan treatment atau penanganan bagi pasien Covid-19 khususnya kelompok lansia yang diketahui jumlah kematiannya merupakan yang tertinggi dibandingkan kelompok usia lainnya,” tandas politisi Partai Golkar itu.

Mantan Ketua DPR RI itu juga minta komitmen pemerintah pusat bersama pemerintah daerah untuk menyukseskan program vaksinasi dengan menerapkan berbagai strategi dalam percepatan vaksinasi, khususnya bagi kelompok lansia. Mengingat percepatan perlu dilakukan karena capaian vaksinasi lansia masih terbilang rendah.

“Kita juga minta pemerintah menambah sasaran pemberian vaksinasi Covid-19 ke kelompok umur pralansia, yang dimulai dari usia 50 tahun ke atas. Sebab dinilai, kelompok pralansia adalah kelompok usia paling rentan kedua setelah lansia,” terangnya.

Pihaknya, sambung Bamsoet, juga minta pemerintah bersama tenaga kesehatan dalam memberi informasi yang sifatnya edukatif, bahwa vaksinasi itu penting utamanya untuk lansia yang rentan dan perlu dilindungi. (wan)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai