Breaking News

,

Warga Kampung Selang Laksanakan Gotong Royong Pembuatan TPU

Warga Kampung Selang saat melakukan kerja bakti pembuatan TPU secara swadaya.

BEKASI, LARAS POST - Guna memenuhi kebutuhan pemakaman, masyarakat bahu membahu melaksanakan kegiatan gotong royong pengurugan lahan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) di kampung Selang Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Jumat (18/6/2021).

Pembiayaan pembuatan TPU tersebut merupakan hasil pegumpulan dana swadaya masyarakat yang dikelola panitia

Untuk mengatasi kekurangan tempat penguburan jenazah yang kian hari makin berkurang.

Panitia pembuatan TPU swadaya masyarakat, Endi mengatakan, bahwa pengurugan TPU ini untuk memperluas lahan pemakaman, saat ini lahan pemakaman hampir penuh. "Kami berusaha untuk bekerjasama dengan masyarakat kampung Selang ini guna tercapainya pengurugan lahan TPU ini," ucapnya pada awak media ketika di wawancara.

Salah satu warga yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan, bahwa rasa kepedulian memberikan wakaf lahan tanah untuk pemakaman Umum ini guna kepentingan masyarakat yang sangat membutuhkan. "Saat ini apa yang saya berikan sebidang lahan tanah semoga bermanfaat untuk masyarakat kampung selang terangnya," ujarnya.

Kepala Desa Bantarjaya Abu Jihad Ubaidilah mengatakan, sangat suport kegiatan pengurugan yang dilakukan masyarakat kampung selang semoga bermanfaat untuk banyak Orang. "Saya berharap kepada masyarakat jaga kesehatan, dengan adanya Covid 19 ini  ikuti protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan,  menjaga jarak," terangnnya.

Kades melanjutkan, Insya Allah untuk kegiatan kegiatan keagamaan dan kemanusiaan untuk masyarakat banyak dirinya siap membantu tentunya dengan kemampuannya. "saya selaku Kepala Desa, berpesan semoga mansyarakat selalu diberikan kesehatan panjang umur banyak rizki, lancar aman, untuk kepentingan masyarakat, saya selalu support," tururnya pada awak media.

Salah satu tokoh masyarakat dan agama yang enggan disebut namanya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Bantarjaya Abu Jihad Ubaidilah yang telah peduli memberikan bantuan untuk pengurugan. "Semoga apa yang pak kades berikan bantuan pada masyarakat tersebut, jadi ladang ibadah dan bermanfaat untuk masyarakat banyak," cetusnya.

Kegiatan pengurugan TPU tersebut dikelola masyarakat untuk menambah perekonomian yang saat ini dilanda pandemi Covid 19.

Pada kegitan pengurugan Tempat Pemakaman Umum TPU, dihadiri panitia, Jarkasih, Taswendi, Eka, Murdani, BPD, RT, RW, tokoh agama, dan yang lainnya. (kobirudin)

1 komentar:

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai