Breaking News

,

Aliansi Mahasiswa Bogor: Ayo Bahu Membahu dalam Menangani Covid-19

Ketua Kordinator AMB (Aliansi Mahasiswa Bogor), Ramdhan Agung Giri 


BOGOR, LARAS POST - Ketua Kordinator AMB (Aliansi Mahasiswa Bogor) Ramdhan Agung Giri Nugroho, berharap seluruh element masyarakat, baik yang kaya maupun yang miskin, mahasiswa, pedagang, bahkan hingga pelajar dan pejabat untuk saling bahu-membahu dalam menangani masalah yang saat ini dihadapi dunia, yaitu Virus Covid-19. 

"Kami berharap seluruh Mahasiswa di Bogor, baik yang berdomisili di Kota maupun Kabupaten Bogor, untuk terus bersinergi dengan Pemerintah dan juga seluruh element masyarakat lainnya dalam permasalahan yang kita hadapi bersama yaitu Covid-19 yang sampai detik ini masih sangat sulit di redam penularannya," ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut, saat diminta pendapatnya terkait aksi demonstrasi penolakan PPKM di beberapa daerah di Indonesia, aktivis yang dikenal kritis dan vokal dalam mengkritisi kebijakan pemerintah ini justru memilih cara lain dalam menyampaikan aspirasi dan juga kekecewaan terhadap beberapa keluh kesah selama PPKM darurat ini.

"Jujur bila dikatakan senang demonstrasi saya sangat senang karena itu bentuk bagian dari perjuangan dan eksistensi keberadaan kami selaku agent control sosial, namun di tengah Sikon yang di mana Virus Covid-19 terus mengintai, saya berharap semua element tetap tenang dan menahan diri, saya paham dan juga merasakan apa yang teman-teman kita suarakan melalui unjuk rasa, akan tetapi alangkah baiknya kritikan dan saran untuk PPKM Darurat agar dilaksanakan dengan cara yang lebih persuasif di tengah sikon yang kian mengkhawatirkan," tuturnya.

Terakhir, pria yang akrab disapa Ramdhan ini juga menuturkan pentingnya menyampaikan aspirasi di tengah Pandemi, demi tetap menjaga nilai-nilai demokrasi untuk tetap ada, serta berharap seluruh nya yang turun ke jalan tetap dalam kondisi baik, dan sehat serta tidak terpapar Virus Covid-19 yang bisa merugikan dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat lainnya.

"Saya selalu berharap kritikan yang membangun tetap di jaga di tengah Pandemi ini, begitupun yang kami lakukan, tapi harapannya tetap dengan cara yang lebih arif dan bijak, serta semoga kawan-kawan, sahabat, dan Saudara kami yang turun ke Jalan tetap diberi kesehatan, serta tidak terpapar Virus sehingga merugikan dirinya, keluarga, dan masyarakat di sekitarnya," tutupnya.

Tentu ini sudah seyogyanya menjadi perhatian bersama untuk terus menjaga stabilitas dan percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten dan Kota Bogor sebagai penyangga Ibukota Jakarta. (Vid)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai