Breaking News

,

Gunakan Senjata Api, Satreskrim Polsek Lais Tangkap Komplotan Pencuri Kambing

Lima terduga tersangka pencuri kambing yang berhasil diamankan petugas jajaran Polres Muba. 


MUBA, LARAS POST - Pencurian hewan ternak di Kabupaten Muba yang sering meresahkan warga berhasil ditangkap Satreskrim Polsek Lais pada selasa (27/07/2021).

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH Sik, menyampaikan, bahwa Satreskrim Polsek Lais berhasil menangkap lima orang terduga komplotan pencuri ternak kambing ini. 

Terduga Tersangka tersebut yakni Ahmad Alias Ujang (29) , Warga dusun 1 Simpang Empat desa Simpang empat Kecamatan Jejawi kabupaten OKI, Krisdiansyah (24), warga desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba, Karnadi (45), warga teluk Kemang kelurahan sungai Lilin Kabupaten Muba, Marowi (39), warga kelurahan sungai Lilin, Kecamatan sungai Lilin Kabupaten Muba, Miko (19) warga kelurahan sungai Lilin, Muba.

“Mereka ditangkap di Jalan Dusun 3 Talang ucin desa tanjung agung selatan Kecamatan Lais Kabupaten Muba,” terang Kapolres saat menggelar jumpa Press, Kamis (29/7/2021),  

Bermula sekitar pukul 14.00 Wib, saat korban Toto melihat mobil kijang Inova warna putih BG.1829 IM. Lalu salah satu tersangka turun dan mengambil kambing miliknya dan memasukkan ke dalam mobil. 

Namun saat dilakukan pengejaran oleh warga, mobil tersangka berhenti karena tidak bisa lewat karena ada yang melakukan pengecoran jalan. Warga pun membuka pintu mobil dan salah satu salah satu tersangka mengacungkan senjata api hingga warga mundur dan mobil memutar melarikan diri ke arah Tanjung Agung Timur.

Barang bukti yang disita polisi.

Melihat kendaraan tersangka melarikan diri masuk ke Desa warga langsung melapor Polsek Lais dan dikepung lima tersangka tidak tahu arah jalan keluar karena jalan itu buntu. “Akhirnya pelaku berhasil ditangkap Polisi yang dibantu warga,” jelas Erlin. 

Salh satu terduga tersangka Ahmad mengatakan, kepada awak media,  daging kambing itu dijual di sungai lilin seharga Rp 30.000 per kilogram, dan ia mengaku sebelumnya pernah mencuri di beberapa tempat lainnya di di Desa Bonot Kecamatan Lais, Kabupaten Muba.

Pada kesempatan yang sama Marowi _terduga tersangka lainnya_ menjelaskan, senjata api (Senpi) dibeli dari Rusli seharga Rp 2 juta, hasil dari penjualan kambing. “Bila sudah terjual kami bagi rata,”  tutupnya.

Turut hadir dalam siaran press tersebut, Waka Polres Kompol Irwan Andeta, Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi, Kasubag Humas IPTU Indra Jaya, Kanitres Lais IPDA Sunardi. 

Selain mengamankan lima pencuri ternak kambing, polisi juga mengamankan barang bukti dua ekor kambing, satu mobil Inova putih, dua senjata api jenis Revolver, tali, lakban, dan 8 butir peluru tajam. (Rom)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai