Breaking News

,

Jajaran Kodim 0505/JT Gelar Vaksinasi di Gedung MIN 21 Pulogebang

Proses vaksinasi pada usia remaja oleh Tim Dokes Kodam Jaya.


JAKARTA, LARAS POST - Guna mempercepat sasaran target herd immunity (kekebalan kelompok) nasional Jajaran Koramil 06/Cakung, Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar vaksinasi di sejumlah lokasi, salah satunya di Gedung MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 22, Pulogebang, Kota Jakarta Timur, Kamis (29/7/21).

Vaksinasi yang diperuntukkan usia remaja (12-17 tahun) dan dewasa (18 tahun ke atas) itu diikuti warga hampir 500 orang.

Adapun sarat vaksinasi cukup menunjukkan Kartu Keluarga bagi usia remaja, sedangkan usia Dewasa menunjukkan KTP DKI maupun luar DKI Jakarta.

Spanduk imbauan vaksinasi Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya.


Vaksinasi didominasi warga yang berdomisili di wilayah RW 02, serta masyarakat lain di sekitar Kelurahan Pulogebang. Total jumlah pendaftar 564 namun setelah melewati skrining kesehatan yang ketat 99 peserta gagal melanjutkan vaksin. Sehingga total  divaksin pada Kamis (39/7/2021) berjumlah 465 orang.

Adapun tenaga kesehatan yang diturunkan Polkes 009.004 JT dan tiga vaksinator anggota Dokes Kodim 0505/JT.

Sebelumnya, pada kesempatan lain, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan, SE, mengatakan, kegiatan program vaksinasi massal tersebut menindaklanjuti arahan Dandim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto sesuai dengan perintah Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji. M.A.

Meja pendaftaran vaksinasi.


Program vaksinasi massal menyasar katagori 12 tahun ke atas, yang bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah serta membentuk kekebalan kelompok masyarakat terhadap virus Covid-19.

Program vaksin massal bagi warga di wilayah Jakarta Timur ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri bersama para Nakes jajaran Polkes 00 09 04 Matraman, Puskesmas Cakung, perwakilan Nakes Satuan Batalyon jajaran Kodam Jaya.

“Vaksin ini merupakan vaksin yang diberikan Pemerintah melalui Kodam Jaya yang didistribusikan ke Kesdam Jaya dan Jajaran Polkes, Selanjutnya di distribusikan dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi secara massal,” terangnya.

Terkait dosis pemakaian vaksin antara usia remaja dan dewasa secara teknis suntik tetap sama yaitu 0,5 ml.


Woro-woro Ketua RT

Sementara Ketua RT 01/Rw02, H. Bagus Mahardika mengajak masyarakat yang belum divaksin baik di wilayahnya maupun luar wilayah Rw 02 untuk hadir pada esok hari, Jumat (30/7/21), kegiatan vaksin hari kedua di MIN 21 Jaktim.

"Cukup membawa KTP bagi usia dewasa sedangkan untuk usia remaja cukup membawa Kartu Keluarga disarankan diantar oleh orang tuanya," ujar Ketua Rt 01 yang sering disapa H. Agus.

Vaksinasi yang di MIN 21 ini digelar selama dua hari ini terhitung 29-30 Jul 2021, nampak pada hari pertama ratusan warga antusias rela antri dalam kegiatan tersebut. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19 dan pemulihan kesehatanmasyarakat menuju Indonesia bangkit. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai