Breaking News

,

Oknum ASN Muba Pelaku Dugaan Pelecehan Diadili

Persidangan yang digelar secara virtual.


MUBA, LARAS POST
-  Kasus dugaan pelecehan seksual yang menjerat oknum ASN asal Muba ADC terhadap MY selaku korban, hari ini di sidangkan di Pengadilan Negeri Sekayu Kelas II, Kabupaten Musi Banyuasin, Propinsi Sumatera Selatan, sekira pukul 11: 00 wib.

Dugaan pelecehan yang terjadi pada Senin (01/2/2021) silam di Puskesmas Bukit Selabu Kecamatan Batang Hari Leko.

Persidangan di lakukan secara virtual mengingat pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

Di Pengadilan Negeri Sekayu persidangan ini hanya dihadiri oleh Hendra Halomoan, S.H.,M.H, selaku Hakim Ketua, Hakim kedua Edo Juniansyah S.H dan Hakim ketiga Arif Herdianto Kusumo S.H, M.H. 

Hadir juga pengacara dari Terdakwa ADC' Rico Roberto, S.H. dan istri dari terdakwa.

Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ade Rachmad Hidayat S.H.MM, mengikuti sidang dari Kejaksaan Negeri Sekayu dan terdakwa ADC  mengikuti sidang ini dari Lembaga Pemasyarakatan kls.II.B. Sekayu Musi Banyuasin.

Saat diwawancarai awak Media' Hakim Ketua Hendra Halomoan, S.H.,M.H, melaui juru bicara Pengadilan Negeri Sekayu Kelas II, Arif Herdianto Kusumo, S.H.,M.H mengatakan, hari ini baru pemeriksaan identitas terdakwa, pembacaan dakwaan, Tersangka di dakwa melanggar Pasal 289 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun.

kemudian diberi kesempatan kepada penasehat hukumnya untuk mengajukan keberatan atau esepsi, namun kuasa hukum terdakwa tidak mengajukan keberatan tersebut. Jadi masih ditunda untuk agenda pembuktian dengan kehadiran dari para saksi-saksi. "InsyaAllah akan dilaksanakan pada hari Rabu selanjutnya yaitu tanggal 4 Agustus 2021," terangnya.(Tim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai