Breaking News

,

Deklarasi Perang Lawan Pandemi, Pangdam Jaya: Mengajak Orang Divaksin Adalah Pahlawan

Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi "Perang Melawan Pandemi", di Assembly Hall, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/07).

JAKARTA, LARAS POST - Guna percepatan penanganan pandemi Covid-19, Panglima Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) menghadiri deklarasi memerangi melawan wabah Covid-19 terkait dengan dilaksanakannya serbuan Vaksinasi massal yang diinisiasi Kadin Indonesia. 

Kali ini digelar di Assembly Hall Senayan, Jakarta. Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, dan juga menghadiri "Deklarasi Perang Melawan Pandemi", di Assembly Hall Senayan Jakarta Pusat, Minggu (25/07/2021).

Kegiatan vaksinasi bersama Kadin Indonesia dan TNI-Polri tersebut, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama TNI dan Polri menggelar vaksinasi Covid-19 gratis dengan sasaran 15 ribu orang peserta. Dalam pelaksanaannya Kadin Indonesia berkolaborasi dengan NU Peduli Covid-19, Mohammadiyah Covid-19 Command Center, Ormas Pemuda Pancasila dan Alumni Sekolah Islam Al-Azhar.

Tujuan kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi Kadin Indonesia tersebut guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif melalui vaksinasi Covid-19 atau terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok). 

Pangdam Jaya, Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya dan Ketua Umum Kadin Indonesia serta perwakilan dari NU dan Muhammadiyah, usai melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi, dilanjutkan mendeklarasikan “Perang Melawan Pandemi”. 

Secara umum inti deklarasi tersebut, menyatakan mendukung segala kebijakan yang diambil oleh pemerintah Republik Indonesia dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19, mematuhi, menerapkan, melaksanakan protokol kesehatan baik di rumah, di kantor, di tempat ibadah dan di manapun berada, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersedia bersama-sama menerima vaksinasi guna mengakhiri pandemi Covid-19, sehingga kesehatan pulih dan ekonomi bangkit kembali.

"Dengan digelarnya vaksinasi yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia, saya melihat ide yang luar biasa yang dilaksanakan oleh Kadin ini adalah salah satu dari beberapa elemen bangsa yang berusaha menyelesaikan permasalahan negara ini," ungkap Pangdam Jaya di sela pelaksanaan deklarasi.

Lebih jauh Pangdam menyampaikan, bahwa ide yang dibuka oleh Kadin untuk bisa menerima semua yang mau divaksin, tolong dorong mereka untuk bisa datang ke sentra sini, yang mendorong ke sini itu adalah pahlawan, karena setiap masyarakat yang datang itu ada dua hal, yakni vaksin dulu atau Covidnya dulu, kalau vaksin dulu insya Allah selamat,  serta barangsiapa yang menjelaskan kepada orang lain untuk segera vaksin maka dialah yang menyelamatkan bangsa dan negara ini, pungkas Pangdam Jaya.

Acara tersebut berjalan tertib dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan menerapkan 5 M (mencuci tangan pakai air/desinfektan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas).

Turut serta mendampingi Pangdam Jaya, antara lain, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya dan Kakesdam Jaya. (Her/As/sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai