Breaking News

,

Greysia-Apriyani Berhasil Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Greysia-Apriyani berhasil rebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

JAKARTA, LARAS POST - Indonesia berhasil dibuat bangga oleh prestasi dari cabang Badminton yang telah di torehkan kedua wanita hebat Greysia polii (33th) dan Apriyani Rahayu (23th) melawan pasangan dari China (Tiongkok) Chen Qingchen (24th) dan Jia Yifan (24th), pasangan Tiongkok ini merupakan unggulan kedua dalam Olimpiade Tokyo, kedua pasangan tersebut bertarung dengan sengit, defense yang luar biasa dilakukan oleh pasangan dari Indonesia tersebut berhasil membuat mental lawan down sehingga cukup dengan 2 set saja tim Indonesia berhasil menjadi juara. Partai final ini digelar di Musashino Forest Arena, Tokyo – Jepang (2/8/2021).

Pasangan dari Indonesia ini berhasil memenangkan partai final dengan 2 set langsung. Dimana hasil set pertama (21-19) dan di set kedua (21-15). Dengan raihan hasil ini Greysia-Apriyani menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas di pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut. Sebab, sejak pertama kali cabang olahraga badminton dipertandingkan ditahun 1994. Sektor ganda putri belum pernah menyumbangkan medali untuk indonesia. Dan pada ajang olimpiade Tokyo ini belum ada penyumbang medali emas sebelumnya, sehingga untuk pertama kalinya pada ajang Olimpiade Tokyo ini bendera Merah Putih berkibar di puncak dan lagu kebangsaan kita Indonesia Raya dinyanyikan.

Greysia polii tercatat telah melakukan 3 kali pertandingan dalam ajang Olimpiade (London 2012, Rio 2016, dan Tokyo 2020). Sedangkan Apriyani Rahayu pertama kalinya mengikuti Olimpiade. Berstatus tidak diunggulkan, nyatanya pasangan ini berhasil membalikkan semua prediksi dengan mengalahkan pemain – pemain berstatus unggulan. Pada fase grup, mereka berhasil mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Jepang yaitu Yuki Fukushima-Sayaka Hirota dan pencapaian positif ini terus dilanjutkan sampai dengan partai puncak hari ini melawan Chen QingChen-Jia Yifan. Rekor Head to Head kedua pasangan pada hari ini jelas pasangan China lebih superior, tapi sejak servis pertama pertandingan berlangsung tersebut, ternyata Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil menguasai pertandingan.

Dengan perolehan tersebut tercatat Indonesia meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Semoga pencapaian ini memberikan semangat lebih untuk tim Indonesia di kompetisi manapun.

"Pandemi memang membuat segalanya menjadi sulit, tetapi tidak ada yang mustahil, teruslah berlatih dan berjuang! Selamat! Kami bangga! Indonesia bisa, Indonesia juara!". Ujar Andi AS., salah seorang warga Cijantung, Jakarta Timur dan juga penggemar cabang olahraga badminton itu. (Andi AP)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai