Breaking News

,

Kapendam Jaya : TMMD Ke-112 Sejahteraan Masyarakat Depok

Satgas TMMD bersama warga saat memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni.

DEPOK, LARAS POST - Pogram TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah bentuk komitmen TNI dalam membantu masyarakat. bukti nyata satuan tugas (Satgas) TMMD ke-112 hadir memperbaiki jalan yang rusak, saluran air dan rumah tidak layak huni. 

Demikian dikatakan Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS di kantornya Mapendam Jaya Cililitan, Jaktim, Jumat (24/9/2021).

Kapendam menerangkan, bukti nyata satuan tugas (Satgas) TMMD ke-112 hadir memperbaiki saluran air rumah tidak layak huni dan jalan yang rusak, seperti Jalan Flamboyan di lingkungan RT 01/05, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

"Selama bertahun-tahun rusak, gompal dan bolong-bolong sangat tidak nyaman untuk dilintasi, akhirnya dilakukan perbaikan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0508/Depok tahun 2021. Saat ini jalan tersebut tengah dilakukan pengecoran dan perbaikan saluran air oleh Satgas TMMD dibantu warga sekitar," terang Kapendam Jaya.

Menurut Kapendam Jaya, dengan adanya program TMMD ini, terutama di pekerjaan pada sasaran fisik, terbangun kembali suasana gotong-royong pada warga yang selama ini telah hilang. 

"Selama ini tidak pernah ada gotong- royong atau kerja bakti warga. Dengan adanya TMMD, tercipta gotong royong TNI dan warga," tutur Kapendam Jaya.

Kapendam menambahkan, warga yang ada disekitar lokasi TMMD sangat antusias membantu satgas TNI memperbaiki jalan. 

"Termasuk ibu-ibu yang selalu menyediakan minuman dan makanan ringan untuk anggota TNI yang bekerja," tambah Kapendam Jaya.

Saat ini pekerjaan pengecoran jalan Flamboyan sepanjang 260 meter tersebut sudah mencapai 50 persen. Pekerjaan meliputi penyebaran batu split, penggalian saluran air dan pemasangan papan pembatas pengecoran.

"Untuk pembangunan drainase sekitar 200 meter di Jl. Koong Kelurahan Bedahan Depok juga sedang dikebut pengerjaannya karena selalu tergenang saat hujan turun, termasuk rumah tidak layak huni milik Bapak Yudi dan Bapak Dadang, Ibu Halimah, dan Ibu Koriah Nursad, serta posyandu juga diperbaik pada program TMMD ke-112 di Wilayah Kodim 0508/Depok," jelas Kapendam Jaya.

Kegiatan pada Program TMMD ke-112 tahun 2021 di wilayah Kodim 0508/Depok diselenggarakan ada di dua lokasi Kelurahan yaitu Kelurahan Pengasinan dan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, tentunya setelah dilakukan perbaikan kedua wilayah Kelurahan tersebut nantinya akan semakin baik. Terlebih dalam pembangunan infrastruktur akan menjadi lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, dengan kegiatan dilaksanakannya sasaran non fisik berupa pemberian materi penyuluhan terkait tentang kesehatan, keluarga berencana, wawasan kebangsaan, cara berternak dan edukasi lainnya dengan menghadirkan narasumber yang berprofesional dibidangnya.

"Dengan penyuluhan tersebut dapat menambah wawasan dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di kedua wilayah Kelurahan Kota Depok," pungkas Kapendam Jaya. (Her/As)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai