Breaking News

,

Kapolres Muba Kunker ke Mapolsek Lalan, Tinjau Vaksinasi dan Bansos

Kaplres Muba ketika meninjau Vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Lalan.


MUBA, LARAS POST - Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SiK beserta jajaran melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolsek Lalan, Jumat (24/9/21).

Pada kesempatan itu Kapolres meninjau sejumlah kegiatan diantaranya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19, menyerahkan bantuan sosial dan memberikan pengarahan kepada personel Polsek Lalan.  

Kegiatan vaksinasi yang diikuti masyarakat umum itu, digelar di halaman apel Mapolsek Lalan. Adapun peserta vaksin yang mendaftar sebanyak 310 orang orang terdiri dari, masyarakat umum 197 orang, lansia lima orang, remaja (usia sekolah) 197 orang.

Vaksinasi tahap pertama ini menggunakan produk Coronavac dari Sinovac, terlebih dahulu para peserta sebelum disuntik dilakukan sekrining kesehatan.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SiK mengatakan, kegiatan vaksinasi bertujuan guna membentuk herd immunity (kekebalan komunal) sehingga diharapkan dapat menekan angka Covid-19 yang masih membelenggu negeri ini. 

Penyerahan Basson pada warga.

Selain itu, Kapolres Muba berpesan agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Kepada jajaran anggota Polsek Lalan, Kapolres mengimbau agar tetap semangat, jaga kesehatan. “Jangan lengah, walau pun situasi saat ini pandemi Covid-19 mengalami penurunan, jaga kesehatan diri dan jaga keluarga,” tegasnya.

Ia juga mengimbau agar para personel Polsek Lalan dapat melaksanakan tugas dengan baik, kerjakan dengan menggunakan hati nurani.

“Tingkatkan iman, Insya Allah kalau iman kita bagus dan kuat maka kita bisa bekerja dengan hati nurani yang Penuh Ikhlas. Bagi yang Muslim apabila sudah waktunya azan maka tinggalkan segala bentuk pekerjaan, utamakan Sholat,” ucapnya ketika memberikan arahan pada jajaran Personel Polsek Lalan.

Kapolres Muba foto bersama jajaran Polsek Lalan

Adapun penyerahan bansos berupa beras 5 Kg dan paket sembako oleh Kapolres Muba kepada 15 warga yang kurang mampu dari Kecamatan Lalan .

Pada kesempatan itu turut dihadiri, PJU Polres Muba, Camat Lalan Andi Suharto,S.STP, Kapolsek Lalan Nazaruddin B,SE,M.Si beseta anggota, Danramil Bayung, diwakili Babinsa Serda Nasution dan Kopda A. Riad, para Kades Kecamatan Lalan, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Rom)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai