Breaking News

,

Kasal Hadiri Acara Penutupan Latihan PDK Siswa Kelas X Angkatan 32 SMA Taruna Nusantara Magelang

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi istri Ny. Veronica Yulis Prihayati Margono dan Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, S.I.P didampingi istri Ny. Lia Suratman ketika di tempat acara penutupan latihan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan siswa Kelas X angkatan ke 32 SMA Taruna Nusantara, di Halaman Balairung Pancasila.

MAGELANG, LARAS POS - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mendatangi SMA Taruna Nusantara (TN) di Magelang, Jawa Tengah. Yudo hadir dalam rangka menyaksikan acara penutupan latihan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan siswa Kelas X angkatan ke 32 SMA Taruna Nusantara, di Halaman Balairung Pancasila.

Kasal tiba di SMA TN Magelang, Jl Magelang, Mertoyudan, Magelang Jawa Tengah, Sabtu (25/09/2021) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. Kasal terlihat mengenakan setelan kedinasan seragam putih beratribut lengkap dengan pangkat berbintang 4 dan memakai topi pet pdu TNI AL. 

Suasana ketika upacara penutupan latihan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK). 

Dalam sambutan Kasal dihadapan para siswa SMA TN tersebut memacu memberi semangat dan menambah kekuatan percaya diri para siswa yang sedang menempa menuntut ilmu melaksanakan rangkaian tugas materi pelajaran dari pihak sekolah diharapkan bisa diselesaikan dengan baik. 

"Semangat belajar yang benar dan serius jangan membuat pelanggaran akibatnya bisa kena sanksi pihak sekolah. Jadilah siswa yang baik pintar tanggap berprestasi agar kelak menjadi generasi pemimpin bangsa masa depan. Saya yakin para siawa di SMA TN ini, semuanya pintar. Saya kagum karena baru belajar atau berlatih selama 1 bulan sudah  semuanya mahir dan hebat," papar Kasal diacara tersebut. "Saya dulu belajar seperti itu butuh waktu 4 tahun". ucap Kasal, menambahkan.

Para siswa kelas X angkatan ke 32 SMA Taruna Nusantara saat menunjukan atraksi drumb band.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, S.I.P yang bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, rangkaian kegiatan yang penuh keterbatasan akibat pandemi Covid-19 ini ditutup dengan latihan lapangan atau biasa disebut "berganda"  yang dilaksanakan selama satu minggu.

"Diantaranya, meliputi naik ke Puncak Gunung Tidar, Ziarah ke Makam Pahlawan, Napak Tilas Rute Juang Pahlawan, Pilih Ksatria Tangkas, Latihan Kepramukaan dan diakhiri dengan Pembaretan." kata Mayjen (Purn) Tono Suratman. 

Para siswa kelas X angkatan 32 saat menunjukan keahlian bermain drumb band.

Selanjutnya Mayjen Tono Suratman berpesan, dengan telah berakhirnya PDK ini bukan berarti tantangan dalam proses belajar dan mengajar sudah selesai. 

"Justru sebaliknya tantangan kedepan semakin bertambah. Saya berpesan tetaplah konsisten, pelihara nilai-nilai dengan kesungguhan, keteguhan dan keikhlasan. Karna hal itu menjadi modal kalian kelak sebagai kadar pemimpin yang tangguh, tanggon dan trengginas." pesannya. 

Wali siswa atau orang tua siswa turut menyaksikan atraksi dari siswa kelas X angkatan ke 32 SMA Taruna Nusantara.

Kegiatan upacara penutupan siswa kelas X angkatan 32 tersebut dilaksanakan secara tatap muka dan di hadiri para orang tua siswa dari seluruh Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat semisal, bermasker dan menunjukkan surat keterangan hasil swab PCR dan atau Antigen.

Rangkaian Upacara Penutupan PDK berlangsung singkat dan padat diisi dengan Atraksi Keterampilan Siswa Kelas X, diantaranya, Drumband, PBB, Karawitan, Kulintang, Angklung dan Band siswa SMA Taruna Nusantara dan diakhiri dengan defile siswa angkatan 32 dan Pamong SMA Taruna Nusantara. 

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono terlihat berbincang dengan salah satu orang tua siswa, Cak Herry SL seusai upacara.

Selanjutnya seluruh siswa angkatan 32 bertemu dengan orang tuanya setelah satu bulan tidak bertemu dan berkomunikasi. Selesai upacara seluruh siswa pulang bersama orang tuanya untuk berlibur dan melanjutkan pembelajaran secara daring dari kediamannya masing-masing. (As,Fer)

2 komentar:

  1. Di kampus baret biru ini banyak ditanamkan pendidikan karekter dan stempa mentalnya untuk percaya diri menghadapi segala ritangan....semoga tetap berjaya

    BalasHapus
  2. Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang anda bantu saya perolehi hanya dalam seminggu dengan strategi pilihan binari. Maaf kerana saya ragu pada awalnya, saya melabur $ 200 dan memperoleh $ 2,500 hanya dalam satu minggu, dan terus melabur lebih banyak lagi, hari ini saya mempunyai kewangan berjaya, anda boleh menghubunginya melalui E-mel: (tdameritrade077@gmail.com) whatsapp (+447883246472) Saya nasihatkan anda jangan ragu-ragu. Dia hebat.

    BalasHapus

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai