Breaking News

,

Perbaikan Drainase Program TMMD Wujudkan Keinginan Warga

Satgas TMMD ke-112 bersama warga setempat saat memperbaiki drainase di Jalan Koong, Kampung Perigi, RT 05/07, Kelurahan Bedahan, Depok.

DEPOK, LARAS POST - Salah satu kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0508/Depok tahun 2021 berupa perbaikan drainase di Jalan Koong, Kampung Perigi, RT 05/07, Kelurahan Bedahan ternyata sudah lama ditunggu-tunggu warga sekitar. 

Perbaikan dilakukan untuk mengatasi genangan air yang kerap terjadi setiap musim hujan."Setiap hujan pasti ada genangan air karena tidak ada saluran air. Jalan jadi rusak karena tidak ada serapan air," kata Sobari salah satu warga sekaligus tokoh masyarakat setempat.

Menurut Sobari, perbaikan drainase yang dilakukan TNI sangat tepat dan memang sudah sejak lama dinantikan warga."Alhamdulillah setelah hampir 10 tahun perbaikan drainase yang ditunggu- tunggu akhirnya bisa terwujud. Saya sangat bersyukur dan terima kasih buat TNI," ucap Sobari.

Ditambahkan, jika pembuatan drainase sudah selesai  dipastikan tidak ada lagi  genangan air saat hujan."Mudah-mudahan setelah ada drainase, jalannya juga dibeton lagi. Soalnya kerusakan jalan ini paling parah dari jalan lain di wilayah Bedahan," pungkasnya.

Sementara itu, Pelda Harsono Batiter Kodim 0508/Depok saat  di lokasi mengatakan, pembangunan drainase belum rampung secara menyuruh terutama untuk pengerukan, karena panjang drainase ini sekitar 200 meter.

Namun, ditambahkannya, pembangunan drainase akan selesai sesuai jadwal yang ditetapkan. “Saat ini sedang dilakukan pemasangan saluran U-ditcht ,” tutupnya. (Her/As)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai