Breaking News

,

Peringati WCD, Camat Pebayuran Beserta Kades Karangreja Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Camat Pebayuran foto bersama Kades Karangreja beserta masyarakat usai bersih-bersih lingkungan.


BEKASI, LARAS  POST - Dalam rangka Hari bersih bersih sedunia adalah aksi Sosial Global tahunan yang mengajak masyarakat di Seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi.

Bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut aksi ini merupakan acara rutin setiap tahunnya digelar untuk kegiatan global terbesar di Indonesia.

Dalam memperingati  hari  bersih-bersih sedunia Word Cleanup Day (WCD) tingkat Kecamatan Pebayuran terus melakukan giat gotong royong bersama masyarakat dibantu para jajaran pemerintahan Kecamatan, Pemerintah Desa   menyisir membersihkan jalan raya untuk melakukan operasi sampah. 

Berlokasi dikampung Rumbia, Bakung Desa Karangreja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/9/21).

Aksi bersih-bersih bersama tersebut diikuti Dinas Lingkungan Hidup LH, Camat  Pebayuran Kepala Desa Karangreja Kepala Kelurahan Kertasari juga diikuti oleh seluruh jajaran terkait pihak Puskesmas dan masyarakat Pebayuran.

Camat Pebayuran, H. Hanief, S, SOS, MM mengatakan, bahwa memperingati bersih-bersih sedunia atau WCD tersebut merupakan gerakan Hari Peduli Lingkungan bersih sedunia yang dilaksanakan serentak di Indonesia pada 18 september 2021.

“Upaya bersih-bersih lingkungan dalam Word Cleaning Day di maksudkan untuk meningkatkan kesadaran budaya bersih lingkungan,” ucapnya pada wartawan. 

 

 “Selain itu, aksi ini (WCD) bertujuan untuk menjalin komunikasi diantara warga masyarakat, agar waspada dan peka terhadap dampak buangan sampah sesuai visi Word Cleanup Day di Kecamatan Pebayuran," jelasnya.  Dalam kegiatan Bersih sedunia ini Camat beserta LO Dinas Perkimtan Dinas Lingkungan Hidup dan jajaran serta Kades Karangreja pun beserta dinas terkait sidak meninjau lokasi Tempat Sampah (TPS) yang diduga tak berijin. 

“Sementara itu dari pihak Dinas terkait melarang membuang sampah tersebut sementara di  Tutup,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu peserta aksi WCD Kepala Desa Karangreja H. Midi Edys   menyampaikan, apresiasi terhadap inisiator Camat Pebayuran yang sudah peduli dengan adanya hari bersih bersih sedunia ini. “Untuk bekerjasama dengan masyarakat untuk memujudkan Pebayuran bersih, Pebayuran sehat terangnya. 

Ia berharap kepada masyarakat harus peka akan pentingnya kebersihan, dan semakin sadar akan dampak dari sampah yang bertumpuk. “Semoga adanya hari bersih sedunia ini bermanfaat untuk pemerintahan Desa Karangreja Bersih, Karangreja Sehat,” pungkasnya. 

Pada kegiatan  bersih tersebut hadir pula, LO Dinas Perkimtan, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Pebayuran H, Hanief, S, SOS, M, Si,  Sekcam, Tina Karini ,ST, MM, Koramil 11 Pebayuran,  serta anggota, Bripka Robi Binmaspol Karangreja, Kepala Kelurahan Kertasari,  Andika Journalisanda S, STP,  Kepala Desa Karangreja H, Midi Edys,  beserta Jajarannya, Ketua Karangtaruna, Peb, Hamdan Arasyid, dan lainnya. (Kobirudin) 

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai