Breaking News

,

Danpusterad Gandeng Wartawan Gelar Sarasehan di Hotel Horison Kota Bekasi

Danpusterad Letnan Jenderal (Letjen) TNI Teguh Arief saat membuka kegiatan sarasehan dengan media massa, di Hotel Horison, Bekasi, Jawa Barat,  Rabu (18/11).

BEKASI, LARAS POST - Pusat Teritorial Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Pusterad) menggelar kegiatan sarasehan dengan awak media.

Sarasehan yang bertema “Refleksivitas Peran Media Massa Dalam Kegiatan Teretorial TNI AD” ini digelar di Hotel Horison, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021). 

Sementara itu, Danpusterad Letnan Jenderal (Letjen) TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), berkolaborasi dengan sejumlah wartawan dari berbagai media TV, media Online dan media cetak, yang hadir sesuai undangan. Hal mana diharapkan dapat mengedukasi, dan pencerahan seluruh lapisan masyarakat, sehingga terwujud gerakan nasional yang tangguh dan kokoh pada keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kegiatan sarasehan ini dapat semakin mempererat hubungan silahturahmi yang telah terjalin selama ini, serta dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," ujarnya. 

Danpusterad menjelaskan, TNI AD sebagai bagian penting dari unsur utama pertahanan negara yang menyelenggarakan amanat Undang -Undang nomor 3 tahun 2002 pasal satu ayat 2 tentang pertahanan negara melalui konsep pembinaan teritorial yang disebut Binter. 

Pelaksanaan Binter berpedoman pada program kerja binter yang diselenggarakan oleh seluruh kesatuan jajaran TNI AD khususnya satuan komando kewilayahan. 

"Secara terus menerus sepanjang tahun dalam penyelenggaraan binter satkowil menggandeng seluruh komponen bangsa agar tujuan binter dapat tercapai termasuk didalamnya adalah Media Massa," jelasnya. 

Pada era modern saat ini lanjutnya, informasi sangat penting sebagai sarana dalam interaksi dikalangan masyarakat. Kecepatan informasi yang didukung perkembangan teknologi, merupakan kebutuhan keseharian dalam kehidupan sosial masyarakat, yang dapat dikonsumsi didalam bentuk berita, baik cetak, elektronik maupun online. 

Melalui pemberitaan yang tepat dan akurat, dapat dijadikan masukan dalam pengambilan kebijakan meningkatkan pengetahuan masyarakat dan membangun karakter bangsa,” ucapnya. 

Kewajiban kita memberikan edukasi dan proaktif mengajak masyarakat agar tetap cerdas dalam memanfaatkan media massa sehingga diharapkan masyarakat lebih mengetahui.

"Kecepatan informasi di era 4.0 revolusi industri merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat," ujarnya. 

Danpusterad menambahkan peran media yang memanfaatkan tehnologi infotmasi, juga dapat dijadikan penyampain program dan kegiatan, serta visi dan misi pembagunan yang mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Selain Danpusterad, hadir pada acara tersebut diantaranya Ketua Dewan Pers Prof.Dr.Ir. KH Muhammad Nuh, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong S.Sos., M,SI. Moderator Putri Violla, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya dan Para Pimpinan Media Massa baik Cetak, Elektronik dan Online. (Tim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai