Breaking News

,

Bawa Harapan Baru, Kades PAW Desa Sambirobyong Terpilih Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersatu Memajukan Desa

Kades antar waktu Desa Sambirobyong terpilih Gus Munib

TULUNGAGUNG, LARASPOST - Kepala Desa terpilih pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) antar waktu Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol Tulungagung Gus Munib, mengajak semua element masyarakat dan semua lembaga Desa untuk bersatu dan bersama-sama membangun dan memajukan Desa.

Hal ini disampaikannya, usai Musyarawah Desa (Musdes) pemungutan suara Pilkades antar waktu yang dilaksanakan di Balai Desa setempat, Senin (29/11/2021).

"Setelah menjadi Kades terpilih, kedepan berharap semua elemen masyarakat, semua lembaga Desa bersatu untuk memajukan Desa," kata Kades Sambirobyong terpilih Gus Munib di rumahnya. Senin (29/11/2021).

Dibawah kepemimpinannya, Gus Munib juga berharap masyarakat Desa Sambirobyong bisa lebih baik lagi, dan lebih sejahtera lagi. "Intinya, semua kebijakan untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Gus Munip juga menjelaskan, pelaksanaan Pilkades antar waktu Desa Sambirobyong, mulai dari tahapan awal hingga tahapan Musdes pemungutan suara, semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur dan aturan yang ditetapkan oleh panitia.

Terpisah, Ketua Panitia Pilkades antar waktu Desa Sambirobyong Syamsul Ma'arif mengatakan, dalam menjalankan tahapan Pilkades antar waktu, pihaknya sudah menjalankan sesuai dengan prosedur atau aturan yang berlaku.

Menurut Ma'arif, tahapan Musdes yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan lancar dan para calon kades antar waktu semuanya menerima hasil musdes dan menandatangani berita acara hasil musdes.

"Semua berjalan lancar. Panitia sudah menjalankan sesuai prosedur dan para calon sudah menerima hasil," kata Ma'rif.

Untuk mengantisipasi adanya sengketa atau gugatan, lanjut Ma'arif, panitia sudah menjalankan semua tahapan Pilkades antar waktu sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku baik Perda dan Perbub Tulungagung.

Berdasarkan situasi Musdes yang dilaksanakan, Panitia meyakini tidak ada potensi yang mengarah ke arah gugatan atau sengketa hasil Pilkades antar waktu.

"Alhamdulillah kita sudah bekerja sebaik mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Alhamdulillah tidak potensi ke arah gugatan," tutup Ma'arif. (Dwi)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai