Breaking News

,

Bulu Tangkis Indonesia Masters 2021, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Gagal Melangkah ke Semifinal

Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle.

NUSA DUA, LARAS POST - Ganda campuran peringkat enam dunia dari Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaya, gagal mengambil tempat di pertarungan babak semifinal Turnamen Bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/2021) di Bali Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua. Hafiz/Faizal, unggulan enam, menyerah pada pasangan unggulan ketiga dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam pertarungan ketat sepanjang tiga gim, 21-16, 17-21 dan 9-21.

Kegagalan Hafiz/Gloria sekaligus memupus peluang merebut gelar dari nomor ganda campuran mengingat mereka menjadi satu-satunya yang bertahan hingga babak perempat-final. Indonesia masih memiliki peluang di nomor ganda putra dan putri.

Saat berita ini diturunkan, belum lagi digelar perang saudara antara unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo dengan Pramuda Kusumawardhana/Yeremiah Yacob Rambitan. Di ganda putri, juara bertahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga masih belum turun ke lapangan, menghadapi pasangan Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Di babak semifinal ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan terlibat dalam laga ketat melawan pasangan Taipei yang unggulan kedelapan,  Tang Chun Man/Tse Ying Suet. 

Tang/Tse Ying tampil agresif di babak perempat-final untuk mengalahkan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran 21-11 dan 21-11 dalam waktu 301 menit.

Unggulan pertama Dechapol Puavaranukrol/ Sapsiree Taerattanachai (Thailand) juga melenggang mudah ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See 21-17, 21-6. 

Kento Momota, unggulan pertama sekaligus tunggal putra pertama yang lolos ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/2021).

Di babak semifinal, mereka akan menghadapi pemenang dari laga perempat-final lainnya, antara unggulan empat dari Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan pasangan Korsel Ko Sung Hyun/Eom Hye Won yang masih menunggu jadwal pertandingannya.

Dari laga perempat-final tunggal putra, unggulan pertama asal Jepang Kento  Momota melenggang ke babak semifinal setelah memukul Markus Gemke (Denmark) 21-15, 21-5. Pemain nomor satu dunia berusia 27 tahun ini berpotensi mengawal sukses Jepang mendominasi peraih gelar dari turnamen berhadiah total 600.000 dolar AS atau sekitar Rp8,5 miliar. Pemain Jepang tampil di lima nomor pertandingan babak perempat-final ini.

Kento Momota, kelahiran 1 September 1994, di babak semifinal akan menghadapi) unggulan keempat Chou Tien Chen dari Taipei, yang menghempaskan unggulan kedelapan Ng Ka Long Angus (Hongkong) dalam pertarungan panjang tiga gim yang berakhir 21-19, 12-21 dan 21-18.

Di grup bawah tunggal putra, saat berita ini diturunkan belum lagi dilangsungkan dual laga  perempat-final lainnya, yakni antara unggulan ketiga Anders Antonsen (Denmark) dengan Kidambi Srikanth, dan perang saudara antara dua pemain India, unggulan keempat Kidambi Srikanth dengan Pranooy HS.

Kidambi Srikanth sebelumnya mengalahkan Jonathan Christie, sedangkan Pranooy menyingkirkan unggulan kedua dari Denmark, Viktor Axelsen. (Tb) 

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai