Breaking News

,

Ciptakan Hidup Bersih, Desa Lubuk Buah Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah Berdaya Ekonomi

Foto bersama usai menggelar pelatihan.


MUBA, LARAS POST - Desa Lubuk Buah Kecamatan Batang Hari Leko mengikuti pelatihan pengelolaan lingkungan hidup bebas sampah di SDN 1 Tanah Abang, Kabupaten Musi Banyuasin. 

Pelatihan yang dihelat selama tiga hari ini digelar pada 14-15/10/2021 dan 18/10/2021. 

Peserta pelatihan sebanyak 25 orang yang terdiri dari Pengawas Bumdes dua orang, Pengurus BUMDes tiga orang, Bidan Desa.

Satu orang, dua orang relawan Desa aman Covid-19, masyarakat Peduli Lingkungan lima orang, KPM (Kader Pembangunan Manusia) 2 orang, PKK dua orang, Karang Taruna 5 orang dan Posyantek tiga orang.

Pelatihan ini bertujuan pada fokus peningkatan kesadaran masyarakat dalam hidup bersih, lingkungan dan sanitasi bersih, melaksanakan kebiasaan hidup sehat sehingga terhindar dari stunting dan covid-19, mampu mengelola sampah menjadi produk bernilai guna (pupuk, biogas dan produk olahan lain), mampu menganalisa usaha kecil bagi masyarakat dan BUMDes dan mampu melakukan pembukuan sederhana bagi masyarakat dan pengurus BUMDes.

Kepala Desa Lubuk Buah Sutro menyambut baik pelatihan ini, agar masyarakat peduli lingkungan bersih dan nyaman. Kades berharap masyarakat yang mengikuti pelatihan ini dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. (her, sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai