Breaking News

,

DPUBM Kabupaten Malang Rutin Lakukan Pemeliharaan Jalan

Berkat perbaikan jalan kini jalan jadi mulus.


MALANG, LARAS POST - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang setiap tahunnya rutin melakukan pemeliharaan jalan di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten malang Ir. Romdhoni belum lama ini.

“Pemeliharaan rutin ini sifatnya sebagai proteksi terhadap kerusakan, serta merawat dan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada ruas-ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten malang,” pungkasnya, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, pemeliharaan rutin yang dilaksanakan ini meliputi perawatan lapis permukaan berupa penambalan lubang/patching dan pelaburan aspal.

“Pemeliharaan seperti di ruas Jalan raya tulus ayu kecamatan tumpang berupa penambalan lubang/patching untuk memastikan lapis permukaan jalannya kembali normal,” tambahnya.

Lanjut romdhoni, Adapun tujuan dilakukannya pemeliharaan rutin jalan, agar warga dapat mengakses jalan dengan optimal dan dapat difungsikan semaksimal mungkin.

“Semua ini demi kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan pada khususnya warga di sepanjang jalan raya tulus ayu secara umum agar tetap berfungsi secara optimal, serta pencegahan untuk mempertahankan kondisi umur jalan,” terang Kepala Dinas bina marga ini.

Untuk diketahui selain melakukan pemeliharaan rutin Jalan, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang juga melakukan pemeliharaan di beberapa titik ruas Jalan Kecamatan tumpang dan di titik jalan raya tulus besar tumpang, serta beberapa Jalan yang ada di Kecamatan lainnya di kabupaten malang, dan pekerjaannya sedang dilakukan.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan dilakukan pemeliharaan jalan agar masyarakat pengguna jalan bisa lancar dan nyaman dalam berkendara untuk melakukan aktivitas. (gan)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai