Breaking News

,

Pemdes Tengulang Baru Salurkan BLT Bulan Oktober

Proses penyerahan BLTDD pada warga yang berhak.

BATSU, MUBA, LARAS POST - Pemerintah Desa (Pemdes) Tengulang Baru, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II untuk bulan Oktober Tahun Anggaran 2021.

Bantuan BLT-DD sebesar Rp 300.000,- pada Oktober tersebut langsung diberikan kepada 35 Kepala Keluarga (KK) yang disalurkan langsung oleh Pemdes Tengulang Baru, Kamis (23/10/2021).

“Hari ini kita tuntas menyalurkan bantuan BLT-DD tahap II untuk bulan Oktober sebesar Rp 300.000,-, dimana bantuan tersebut kita berikan  kepada 35 KK. Alhamdulilah penyaluran berjalan lancer,”   ujar Kades Tengulang Baru Budi Santosa, Senin (29/11/21).

Budi menyebut, bantuan ini agar bermanfaat bagi yang berhak menerima, minimal dapat membantu beban ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

Penerima BLT-DD ini merupakan masyarakat yang tidak mendapatkan Bantuan sosial (Bansos) dari Dinsos, baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Non Pangan Tunai (BNPT) dan lainnya. “Semoga dengan disalurkan bantuan BLT-DD kali ini dapat berguna bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” harapnya. 

Budi menjelaskan, untuk penerima bantuan BLT-DD sendiri sudah sesuai dengan kriteria penerima sebanyak 35 KK. 

"Bantuan yang kita salurkan semoga membantu masyarakat. Serta kita harap nantinya juga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat," tegasnya.

Hadir dalam penyerahan BLTDD tersebut Kades Tengulang Baru, BPD, Perangkat Desa, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Babat Supat, Anggota Babinsa dan Warga Menerima BLT. (Rom)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai