Breaking News

,

Proses Pengisian Perangkat Desa Pojok Berjalan Lancar, Pemenang Dapat Nilai 77

Proses seleksi perangkat Desa Pojok yang diikuti masyarakat umum.


TULUNGAGUNG, LARASPOST - Pengisian kekosongan jabatan perangkat Desa melalui proses penjaringan dan penyaringan Desa Pojok Kecamatan Campurdarat berjalan dengan lancar. Pengisian kekosongan jabatan Kepala Dusun Gedangsewu itu telah sampai pada tahapan puncak yaitu ujian tertulis oleh seluruh peserta, Senin (29/11/2021).

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Pojok Heru Sakti mengatakan, pelaksanaan pengisian perangkat Desa Pojok melalui proses penjaringan dan penyaringan semuanya sudah sesuatu aturan yang berlaku.

Menurut Heru, pengisian jabatan Kepala Dusun (Kasun) Gedangwesu itu diikuti oleh 11 peserta dan semua peserta berasal dari Desa setempat artinya tidak ada peserta dari luar Desa yang ikut mendaftar.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar, semua peserta menerima hasil ujian, dan semua peserta menandatangai berita acara hasil ujian," kata Heru, Senin (29/11/2021).

Heru menjelaskan, dari 11 peserta yang mengikuti ujian tertulis, yang mendapat nilai tertinggi akan menjadi pemenang. Dan peserta yang mendapat nilai tertinggi adalah Andreas Teguh Jatmiko dengan nilai 77.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Pojok Sapani mengatakan, panitia pengisian perangkat Desa sudah menjalankan semua tahaoan sesuatu dengan aturan yang berlaku yaitu Perda dan Perbub Tulungagung.

Menurut Sapani, peserta terpilih merupakan representasi dari warga Dusun setempat, karena peserta yang terpilih itu kebetulan berasal dari Dusun Gedangsewu sesuai dengan Jabatan Kasun yang kosong saat ini.

"Informasinya, peserta yang terpilih itu orangnya memang cerdas, pada waktu sekolah juga sering mendapat juara atau ranking di kelasnya," kata Sapani.

Sebagai Kepala Desa, Sapani berharap, peserta yang terpilih bisa mengabdikan dirinya untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat Desa Pojok. Dan membawa Desa Pojok untuk lebih maju, makmur dan sejahtera. (Dwi)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai