Breaking News

,

Guna Mencapai Herd Immunity, Warga Desa Mekar Jaya A3 Ikuti Waksinasi Covid-19

Proses vaksinasi di Desa Mekar Jaya A3.


MUBA, LARAS POST - Guna mencapai herd immunity (kekebalan komunal) nasional, pemerintah daerah dalam hal ini Propinsi Sumatera Selatan gencar melakukan vaksinasi Covid-19 hingga ke pelosok desa.

Vaksinasi kali ini digelar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di Desa Mekar Jaya A3, Kecamatan Keluang,  yang digelar di Kantor PKK Desa Desa Mekar Jaya A3, Rabu (01/12/2021) pagi.

Sebanyak 426 warga Desa Mekar Jaya A3 mengikuti Vaksinasi baik tahap I dan tahap II. Sebelum dilakukan suntik vaksin para peserta menjalani skrining kesehatan secara ketat. 

Jenis vaksin yang digunakan antara lain, Sinovac dosis satu, 77 jiwa, dosis kedua Sinovac 71  orang. Dosis ke satu Astra Zaneca diikuti 136 warga. Sedangkan Dosis kedua Astra Zaneca 4 orang, vaksin Pfizer dosis pertama 69 orang dan Pfizer dosis kedua 69 orang

Pada kesempatan itu dihadiri, Kepala Desa Mekar Jaya A3 beserta perangkat desa, Babinsa, Kepala Puskesmas setempat serta para tenaga kesehatan.

Kades Mekar Jaya A3 Widarlono mengatakan, bagi warga yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi, karena vaksin itu aman dan halal.

Widarlono berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak Tandasnya. (Rom)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai