Breaking News

,

KAKI Gelar Kontes Keindahan Ayam Kate di Penghunjung Tahun



JAKARTA, LARAS POST - Merayakan hari jadi ke-5, Komunitas Ayam Kate Indonesia (KAKI) menggelar Kontes Keindahan Ayam Kate.  

Kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur,  Minggu (19/12/2021), diikuti 30 ayam kate dari berbagai daerah, seperti Garut, Sukabumi, Bekasi, Banten. Dengan menghadirkan juri dari Jakarta, Yogyakarta, dan Makasar.

Ketua KAKI Odenk menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahim anggota KAKI. Apalagi, menurutnya, anggota KAKI tersebar di beberapa daerah di Indonesia. 



“Kami sangat senang kontes hari ini  berjalan dengan lancar dan meriah. Yang terpenting ini sebagai ajang silaturrahmi para pecinta ayam kate di Indonesia,” katanya kepada wartawan usai kegiatan, Minggu (19/12/2021).

Odenk mengakui, kontes ini digelar rutin setiap tahun. Dia bersyukur, kegiatan ini sangat diminati anggota KAKI. “Ini ajang untuk menunjukkan keistimewaan peliharaan mereka,” tukasnya.

Selain itu, Odenk mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana edukasi bagaimana merawat ayam kate dengan baik. 



“Perawatan ayam kate harus benar-benar dijaga, seperti makan, tempat atau kandangnya. Jika tidak ditekuni dengan baik, maka kita tidak akan mendapatkan ayam kate seperti diharapkan,” terangnya.

Senada disampaikan Ketua Panitia Kegiatan Abiyan yang bersyukur kegiatan kontes ayam kate ini berjalan aman dan lancar. “Alhamdulillah acara kontes yang diikuti 30 ayam kate berjalan lancar,” paparnya.

Dia pun mengapresiasi peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Pasalnya, kita dua tahun tidak silaturrahim karena Covid-19,″ ucapnya.

Acara di penghujung tahun 2021 itu juga dimeriahkan dengan pembagian dorprize. (wan)


Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai