Breaking News

,

Redistribusi Tanah Karangnongko Blitar Rampung, Warga Gelar Tasyakuran

Penyerahan nasi tunpeng pada acara Tasyakuran.


BLITAR, LARAS POST - Proses Redistribusi Tanah Exs Perkebunan Karangnongko untuk masyarakat Desa Modangan Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar kini telah rampung.

Untuk itu, sebagai bentuk rasa syukur warga Desa Modangan menggelar tasyakuran di kediaman Ketua Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA), Desa Modangan Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Kamis (30/12/2021).

Hadir pada acara Tasyakuran ini Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Blitar diwakili Kasi Sengketa tanah, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Blitar, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Blitar, Danramil Nglegok, Kapolsek Nglegok, Camat Nglegok, Kepala Desa Modangan dan tamu undangan.

Dalam sambutannya ketua panitia Hadi Sucipto menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak baik OPD ataupun Masyarakat sehingga acara tasyakuran ini berjalan lancar dan sukses. Dengan peran aktif seluruh warga masyarakat proses awal hingga akhir Redistribusi bisa selesai dengan baik.

Situasi masyarakat yang kondusif tetap menjaga kerukunan menjadikan proses redistribusi ini cepat selesai. Hal ini sangat penting dalam kaitannya redistribusi ini, bisa berjalan lancar dan sukses.

Sementara dari Kantor Pertanahan Kabupaten Blitar diwakili Kasi Sengketa Tanah Budi menegaskan, proses Redistribusi Tanah Exs Perkebunan Karangnongko sudah selesai dan sertifikatnyapun sudah selesai dan siap dibagikan sejumlah 839 sertifikat.

Namun untuk pembagian sertifikat warga harap bersabar dengan berbagai pertimbangan tidak bisa dibagikan hari ini.

"Warga jangan kuatir sertifikat bapak ibu sudah jadi, tapi sabar dulu untuk pembagiannnya menunggu agenda yang lebih besar lagi yang penting tetap kondusif, jaga kerukunan supaya proses ini benar benar selesai," ucapnya saat memberikan sambutan.

Penegasan ini langsung disambut tepuk tangan semua yang hadir tanda kegembiraan mereka. Sudah lama sekali warga menunggu hari ini, 22 tahun sudah berlalu.

Sekarang tinggal bersabar untuk agenda berikutnya pembagian sertifikat sesuai bidang dan nama masing-masing warga yang berhak. Tidak akan lama awal tahun ini sudah tuntas pembagian sertifikatnya.

"Semoga perjalanan panjang proses redistribusi tanah exs perkebunan Karangnongko bisa membawa perubahan mendasar warga masyarakat menjadi lebih makmur dan sejahtera," harapnya. (atok)

1 komentar:

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai