Breaking News

,

Sertijab Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Arh Herwin BS - Letkol CPM Dwi Indra Wirawan

Serah terima jabatan (Sertijab) Kapendam Jaya dari Kolonel Arh Herwin Budi Saputra kepada Letkol CPM Dwi Indra Wirawan, SH, M.Si, Jumat (3/12).

JAKARTA, LARAS POST - Serasa baru kemarin mendapat kehormatan dikunjungi Kolonel Arh Herwin Budi Saputra. Serasa belum lama kami berfoto bersama di Markas--sebutan manis kami untuk Sekretariat PWI Jaya, di lantai 9 Gedung Prasada Sasana Karya itu. Masih terngiang-ngiang apa yang disampaikannya kala itu, Kamis, 6 Mei 2021. 

"Kunjungan ini tentunya juga untuk meningkatkan sinergitas antara Kodam Jaya dengan PWI Jaya," demikian antara lain dikemukakan pria yang murah senyum itu. 

Sejak itu kami sering bertemu. Di Cililitan, Markas Kodam V Jaya, atau dalam berbagai kesempatan lain. Terakhir, saat ia menghadiri undangan peluncuran media baru dari Kesit Budi Handoyo, Sekum PWI Jaya, di Musro Hotel Borobudur, Jumat malam, 19 November lalu. Saat itu, ia memberi 'bocoran' akan menjalani 'tour of duty'. 

Di hari yang penuh berkah ini, Jumat siang ini, untuk kesekian kalinya kami bertemu lagi, di Ruang Media Center Mapendam Jaya, Jalan Mayjen Soetoyo No 5, Cililitan, Jakarta Timur. Namun, dalam nuansa yang berbeda. 

Kolonel Arh Herwin Budi Saputra, kelahiran Jakarta 17 September 1974, Jumat pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, sudah melakukan serah terima jabatan sebagai Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya. 

Jabatan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V Jaya yang diembannya sejak Jumat, 20 November 2020, pagi tadi diserah terimakan kepada Letkol CPM Dwi Indra Wirawan, SH, M.Si, yang sebelummya adalah Kapen Puspom AD, dan baru 15 November lalu mendapat kepercayaan dari KSAD menjabat sebagai Kapendam Jaya/Jayakarta. 

Kolonel Arh Herwin Budi Saputra untuk selanjutnya akan kembali ke kesatuan, menjabat Inspektur Utama Perbendaharaan Inspektorat (Irutben Itl Pussenarhanud Kodiklat AD),  di Bandung. 

Jika pada Jumat  20 November 2020 ia menerima kepercayaan sebagai Kapendam Jaya/Jayakarta oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman--kini KSAD, setelah sebelumnya Pangkostrad-- Jumat 3 Desember ini serah terima jabatan itu dipimpin oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, MA. 

"Dulu, tahun lalu, Pak Pangdam memberi amanah Kapendam itu pada acara yang diadakan setelah sholat Jumat. Sekarang, sertijab dipimpin Pak Pangdam Mulyo Aji sebelum sholat Jumat," terang Kolonel Arh. Herwin Budi Saputra. 

Jumat berkah, komandan. Insya Allah, mestakung--semesta mendukung. Jejak kaki ke depan akan lebih baik lagi. 

Sebagai abdi negara, 'tour of duty' menjadi hal biasa untuk dijalani. Sebelum masuk kembali ke Jakarta, Herwin Budi Saputra, lulusan Akmil 1996, bertugas di wilayah Maluku. Dari 2016 hingga 2018, sebagai Dandim 1508/Tobelo, yang membawahi Halmahera Utara (Halut) dan Morotai. Pertengahan Februari 2018, ia alih-tugas sebagai Wakil Asisten Intelijen (Asintel) Kodam XVI/Pattimura. 

Dua tahun di Maluku, baru kembali lagi ke Jakarta. Pekan depan, sudah secara resmi berkantor di Bandung. 

"Senin, saya dan keluarga berangkat ke Bandung. Rabu, diterima Wadan Pussenarhanud," ujar Kolonel Arh Herwin Budi Saputra. 

Dengan pembawaannya yang humanis, Kolonel Arh Herwin Budi Saputra tentunya bisa segera beradaptasi dengan penugasan barunya. Apalagi, ia akan kembali ke kesatuannya, Arhanud.  

Ia juga berjanji untuk tetap menjalin silaturahmi dengan teman-teman di PWI Jaya, teman-teman media. 

"Sudah pasti tentunya saya akan selalu menjalin hubungan yang erat dan menjaga tali silaturahmi dengan rekan-rekan media," ujarnya. 

Januari, terangnya  ia menunggu kedatangan kami di Bandung. "Nanti kita cari kulineran yang enak-enak," janjinya. 

"Jangan Desember ini, waktunya kurang tepat. Saya mau cari hiburan dulu sama keluarga,, istri dan kedua putri saya," ujarnya, lalu tertawa lepas. 

Kedua putrinya, sangat cerdas. Keduanya masih kuliah, sama-sama di Universitas Indonesia (UI). Nisrina Saputri, 20 tahun, di FKG.

Adiknya, Marsella Syahputri, 19 tahun, di Fakultas Gizi. (Tim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai