Breaking News

,

SMAN 2 Kayuagung Gelar Acara Program Sekolah Penggerak

Acara Penilaian Projek Profil Pelajar Pancasila (P5) di halaman SMAN 2 Kayuagung Khusus Siswa Kelas X (Kelas Satu) dan seluruh Guru SMAN 2 Kayuagung, Senin (20/12/2021).


OKI, SUMSEL, LARAS POST - Sebagai salah satu Sekolah terpilih menjadi Sekolah Pengerak, SMAN 2 Kayuagung Kabupaten OKI Sumsel, menggelar kegiatan acara Penilaian Projek Profil Pelajar Pancasila (P5), acara tersebut digelar di halaman SMAN 2 Kayuagung Sendiri dihadiri Khusus Siswa Kelas X (Kelas Satu) dan seluruh Guru SMAN 2 Kayuagung, Senin (20/12/2021).

Kepala sekolah SMAN 2 Kayuagung Kabupaten OKI Sumatra Selatan (Sumsel) Armin S.Pd, M.Si Ketika dibincangi Awak media menjelaskan, SMAN 2 Kayuagung adalah salah satu Sekolah yang terpilih menjadi salah satu Program Sekolah Penggerak.

"Kegiatan yang gelar pada hari ini adalah bertujuan untuk melatih Anak Didik agar menjadi terbiasa adat menulis dan bertanya, dengan adanya adat terbiasa menulis dan bertanya maka nantinya akan lahirlah cara Adat Anak Didik terbiasa untuk Adat berkomunikasi yang baik," jelasnya.

Armin kembali menambahkan, Kegiatan Program Sekolah Penggerak ini, dilakukan setiap Per Semester, Setiap kegiatan Per semester Digelar Teman yang  berlainan, selama kurun waktu 3 tahun sebanyak  7 tema diselesaikan.

"Untuk memulai Program Sekolah Penggerak ini, dimulai dari kelas X atau Kelas satu yaitu Siswa baru, masa belajar Kelas X sampai Kelas XII menjapai 3 tahun bisa menyelesaikan Program Sekolah Penggerak sebanyak 7 Tema Per Semester," tuturnya.

Armin berharap dengan adanya Program Sekolah Penggerak ini semua harapan bagi Tenaga Pendidik maupun yang di didik untuk kedepannya tergapai dan berguna dan Alhamdulillah baru ini SMAN kayuagung mendapat Prestasi juara 2 lomba tari yang dilaksana oleh Kodim.

“Mohon doanya kedepan semoga dalam pembelajaran tatap muka di seluruh sekolah bisa Full karna sementara ini masih dalam keadaan belum sepenuhnya,” harap Armin. (Mat YS)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai