Breaking News

,

Warga Danau Cala Antusias Ikuti Vaksinasi, Seluruh Dosis Vaksin Habis Terpakai

Proses vaksinasi pada masyarakat Desa Danau Cala, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba,  


LAIS, MUBA, LARAS POST - Guna membentuk herd immunity (kekebalan komunal) nasional pemerintah gencar melakukan vaksinasi hingga ke pelosok daerah. Kali ini Pemerintah Kabupaten Muba Sumatera Selatan menggelar vaksinasi di Desa Danau Cala Kecamatan Lais, Jumat (10/12/2021) pagi.

Pada kesempatan itu warga warga Desa Danau Cala sangat antusias mengikuti Vaksinasi Massal, tercatat 137 warga turut serta dalam vaksinasi tersebut.

Vaksinasi yang dihelat Pertama kalinya ini diperuntukkan bagi peserta vaksinasi Tahap I dengan menyediakan stok vaksin 137 dosis. Adapun tenaga medis  yang diterjunkan dari jajaran Puskesmas Lais.

Vaksinasi yang diikuti masyarakat setempat ini digelar di Kantor Balai Desa, Desa Danau Cala, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin.

Vaksinasi tersebut dihadiri, Kepala Desa Danau Cala beserta perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Delapan tenaga kesehatan.

Kades Danau Cala Yos Sudarso Mengatakan Hari ini sebanyak 137 masyarakat desa danau Cala dan Masih banyak yang tidak kebagian  vaksin karena habis obat tapi insaallah besok kita lanjut lagi sampai tiga hari kedepan, Jelasnya.

Yos berharap seluruh masyarakat danau Cala yang memenuhi kriteria sehat dan layak agar dapat mengikuti vaksin. 

Namun begitu, Yos Sudarso tetap berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak Himbaunya.

Tempat yang sama Dedi (47), warga dusun ll mengatakan setelah di Vaksin pertama kali dia merasa Lapar dan Haus serta bahu tanganya terasa seperti berat katanya. (Rom)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai