Breaking News

,

Usung Tekad Juara Umum PON Sumut-Aceh, Pengprov PERKEMI DKI Jaya Siap Jadikan Jakarta Barometer Kempo di Indonesia

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Pengprov PERKEMI DKI di GOR Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (22/01).

JAKARTA, LARAS POST - Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) DKI Jakarta periode 2021-2025 pimpinan senshei Zulkarnain Idris berjanji akan mengembalikan kejayaan kempo di ibukota. 

"Kami akan menjadikan Jakarta sebagai barometer kempo di Indonesia. Semua syarat itu sudah terpenuhi. Kita punya sarana dan prasarana latihan yang lengkap, pelatih terbaik dan dewan guru yang handal," ungkap Zulkarnain Idris usai pelantikan dan pengukuhan pengurus Pengprov PERKEMI DKI di GOR Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (22/01/2022). 

Kepengurusan baru Pengprov Perkemi DKI Jaya dilantik oleh Ketua Umum Perkemi Pusat Saifudin Aswari Rivai SE, yang juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI DKI Jaya Djamhuron P Wibowo, Wakil Ketua I KONI DKI Jaya Gde Sarjana, para Sinshe dan para tamu undangan lainnya. 

Pelantikan Pengurus PERKEMI Provinsi DKI Jakarta 2021-2025 dan Festival Shorinji Kempo juga disaksikan oleh seluruh pengurus kempo di lima wilayah dan kabupaten di Jakarta. "Dukungan inii menjadi tekad kami untuk mengembalikan marwah PERKEMI DKI Jakarta sebagai Barometer Nasional Pembinaan dan Prestasi," ujarnya. 

Zulkarnain Idris mengungkapkan kejayaan kempo DKI terjadi pada tahun 2012 saat masa kepemimpinannya yang pertama. Atlet kempo DKI berjaya di tingkat nasional maupun internasional baik di nomor randori (perkelahian) maupun embu (jurus) dan puncaknya pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau. Namun lambat laun kejayaan itu meredup seiring pergantian pimpinan. 

“Kami pernah merasa bangga bahwa kenshi DKI sangat diperhitungkan oleh daerah lain. Di PON Riau kita meraih juara umum. Namun di PON Jawa Barat maupun PON Papua posisi kita melorot. Target Kami Juara Umum PON 2025 di Aceh-Sumut," ungkapnya. 

Berbagai program pembinaan prestasi telah disiapkan diantaranya Pelatda berjenjang lapis satu, lapis dua dan tiga, kemudian melakukan pemasalan olahraga di sekolah-sekolah untuk mencetak para atlet mulai dari usia dini dan memperbanyak kompetisi baik skala lokal maupun nasional. 

“Kami sekarang ada di nomor tujuh secara nasional. Kami ingin mengembalikan kejayaan kempo DKI menjadi barometer pembinaan secara nasional. Caranya kita akan perbanyak kegiatan mulai dari festival shorinji, kejuaraan antar klub, maupun pemusatan latihan daerah berjenjang (pelatda). Bahkan kami akan menggelar Kejurnas di Jakarta," jelas Zulkarnain. 

Senada dengan Zulkarnaen Idris, Ketua Perkemi Pusat, meminta agar para kenshi-kenshi DKI Jaya bangkit dan mampu mengembalikan kejayaannya. Pasalnya, DKI Jaya merupakan barometer olahraga ini di tingkat nasional. 

“Sarana dan prasarana di DKI cukup lengkap. Ditambah lagi memiliki pelatih terbaik dan juga banyak Dewan Guru. Semuanya sudah menunjang tinggal kemauan keras saja dari para kenshi,” jelasnya. (Her)

2 komentar:

  1. Semoga Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia ....terus maju

    BalasHapus
  2. Fast cash offer for you today at just 3% interest rate, both long and short term cash of all amounts and currencies, no collateral required. Apply now for your instant approval financialserviceoffer876@gmail.com WhatsApp +918929509036

    BalasHapus

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai