Breaking News

,

Cegah Stunting, Pemdes Ulak Embacang Gelar pelatihan RDS


MUBA, LARAS POST - Pemdes Ulak Embacang, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, menggelar kegiatan pelatihan Rembuk Desa Sehat antara jajaran Pemdes dengan Bidan Desa, serta kader Posyandu, Selasa (28/6/2022).

Pada pelatihan itu membahas perihal pelayanan masyarakat terkait pencegahan stunting, pelayanan Posyandu yang optimal serta pelayanan kesehatan masyarakat di Desa Ulak Embacang.


Ketua PKK Desa Ulak Embacang, Nur Aita Rusli menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan RDS ini belansung di kantor Desa yang diikuti oleh 25 Peserta terdiri dari, KPM Desa, Kader Posyandu, Kader Paud/Tk, Bidan Desa, LPM, BPD, Perangkat Desa, Karang Taruna dan PKK.

"Pelatihan Rembuk Desa Sehat di Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa ini guna mencegah stuting dan kesehatan masyarakat," kata Nur 

Lebih jauh NuemAda pun materi pembahasan difokuskan untuk pencegahan dan percepatan penurunan stunting.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Ulak Embacang Nur Aidin menjelaskan, melalui kegiatan Rumah Desa Sehat (RDS) Desa Ulak Embacang, cegah stunting. Pelatihan itu diharapkan dapat berguna bagi para penggiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan desa di bidang kesehatan yang berfungsi sebagai ruang literasi kesehatan. (Rom)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai