Breaking News

,

Bumdes Entikong Jaya Mandiri Laksanakan Ekspor Perdana Produk Unggulan Komoditi Pertanian

 Kegiatan ekspor perdana komoditi pertanian di PLBN Entikong, Kamis (30/6/2022).


ENTIKONG, SANGGAU, LARAS POST - Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Entikong, melalui unit usahanya PT. Mandiri Jaya melaksanakan ekspor perdana, melalui pintu ekspor di PLBN Entikong. 

Kegiatan ekspor perdana ini juga melibatkan masyarakat pelaku bisnis komoditi Pertanian dan juga buruh.

Ekspor perdana ini dilakukan setelah Petugas Bea Cukai dan Karantina melakukan pemeriksaan terhadap barang dagangan masyarakat berupa produk pertanian sesuai dekumen yang telah dikeluarkan.

Menurut Kasianus Ketua Bumdes Entikong Mandiri Jaya unit usaha ekspor ini erat kaitannya dengan masyarakat karena merupakan salah satu bentuk pelayanan kami dalam hal ekspor produk komoditi lada putih, selain itu masih banyak produk unggulan komoditi pertanian lainnya seperti jahe, lada, pisang, jeruk dan sebagainya.  

Kepala Desa Entikong, KiKi mengatakan, dengan adanya Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Entikong Mandiri Jaya yang memiliki dua unit usaha yaitu unit usaha ATK dan Unit Usaha ekspor-impor diharapkan bisa menambah pendapatan Pemerintah Desa dan memberi dampak positif untuk masyarakat karena menurutnya mempermudah masyarakat untuk menjual produk komoditi pertaniannya.

"Sisi lain Bumdes Entikong Mandiri Jaya ini memberi ruang kerja khususnya untuk masyarakat perbatasan Entikong karena juga bergerak di bidang jasa Buruh dan parkir," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir kepala Bea Cukai kelas II Entikong Risto Nainggolan dan anggota, Adhi perwakilan Karantina Pertanian, Koordinator PLBN Entikong Victorus Donand dengan didampingi staf dan scurity,

Selain itu  juga hadir Kepala Desa Entikong Kiki bersama staf, Ketua BPD Entikong, dan Anggota Bumdes Entikong Mandiri Jaya. Anggota Bumdes Mandiri Jaya yang hadir: Kasianus selaku Direktur PT. Mandiri Jaya, Musmuliadi Wakil ketua,  Lia Berta Sekretaris, Maria Monisa Bendahara,  

Paskasius Hendri Badan Pengawas, Pensensius  menejer Ekspor + Impor, Sabinus Manejer ATK, dan Sya'roni anggota ATK merangkap petugas lapangan. (Tino)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai