Breaking News

,

Ini Pesan Danramil, Kukuhkan Dewan Saka Wira dan Lantik Anggota Baru SWK

Pengukuhan Ketua Dewan Saka dan pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika Koramil 02/Curug.

TANGERANG, LARAS POST - Sebagai wadah dalam memobilisasi kader bela negara yang berwawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Koramil 02/Curug melaksanakan Pelantikan Dewan Saka Wira Koramil 02/Curug dan anggota baru Saka Wira Kartika Koramil 02/Curug, Kodim 0510/Tigaraksa.

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Makoramil 02/Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (03/07/2022), oleh Pelda Mistar Bamin Tahwil dan Pamong Saka Wira Kartika Koramil 02/Curug dengan mengukuhkan Ketua Dewan Saka dan pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika Koramil 02/Curug.

Para anggota baru Saka Wira Kartika yang dilantik berasal dari siswa SMA Negeri dan Swasta yang berada di wilayah teritorial Koramil 02/ Curug dan ini rutin dilaksanakan.

Disampaikan Dandim 0110/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 02/ Curug Kapten Arh Mulyono bahwa ini sudah menjadi agenda rutin setiap ajaran baru dan tujuannya dalam rangka pembinaan di bidang Pertahanan Wilayah dan memupuk rasa Kebangsaan yang tinggi, khususnya generasi muda di bidang Kepramukaan.

"Pelantikan ini, diharapkan anggota baru Saka Wira Kartika mendapat kesan mendalam dan membuka hatinya terhadap nilai - nilai positif yang ditanamkan dalam proses pembinaan." jelas Danramil.

Menurut Kapten Arh Mulyono, Saka Wira Kartika merupakan gerakan Pramuka di bawah binaan TNI AD bertujuan menciptakan kader-kader bangsa melalui pemberian pendidikan matra darat bagi gerakan pramuka melalui aksi nyata, produktif dan bermanfaat.

"Gerakan Kepramukaan memiliki peran strategis dalam pembentukan kader-kader bangsa, karena ini merupakan salah satu wahana pendidikan non formal dalam membentuk karakter generasi muda, karena ditanamkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, rela berkorban dan memiliki sikap tolong menolong antar sesama serta tidak sombong." terangnya.

"Ini sesuai, tujuan Gerakan Pramuka, yaitu membentuk manusia berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, peduli pada tanah air, bangsa, masyarakat, alam lingkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada Satya dan Dharma Pramuka," imbuh Danramil.

"Diharapkan gerakan pramuka tetap eksis dan solid dalam mendarma baktikan karya dan sumbangsihnya demi pembangunan bangsa dan kejayaan NKRI dan bisa menjadi pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka," pungkas Danramil. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai