Breaking News

,

Organisasi Pers PJID Kabupaten Bogor, Kawal Sengketa Tanah yang Menimpa Seorang Janda

 


BOGOR, LARAS POST - Penyidik Polres Bogor bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Perwakilan Bogor Timur, melakukan sidik dan pengukuran tanah.

Menghadirkan para pihak yang  bersengketa Mince Harmoni Purba dengan PT. Lembah Khayangan, terkait perkara tanah di wilayah Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, Selasa (26/7/2022), yang keduanya tersebut mengklaim Kepemilikannya.

Dari salah satu pihak yang  bersengketa yang mengklaim tanah miliknya menyebutkan, bahwa dirinya siap untuk sepakat berdamai apabilah pihak lawan sengketanya mau berunding duduk bersama.



"Saya selaku yang punya tanah ini, saya maunya selesai ya, lawan saya ini ga ada jawaban yang sejelasnya, sampai saat ini kalau ada penyelesaiannya saya siap saja. Tetapi kalau tidak ada penyelesaiannya saya siap lanjut sampai Pengadilan," tegas pemilik lahan tanah Mince Harmoni Purba yang merupakan seorang janda.

Di Tempat yang sama Ketua organisasi Pers PJID Kabupaten Bogor memberikan apresasi kepada Tim Penyidik Polres Bogor yang turut langsung meninjau serta melihat langsung  ke lokasi lahan tanah yang sedang dalam proses sengketa.

Terimakasih atas waktu yang diberikan oleh Penyidik Polres Bogor, berkaitan dengan adanya laporan sengketa lahan tanah," ujarnya W. Marpaung selaku Ketua PJID Kabupaten Bogor.

Di tambahkan, Julianta S. SH. selaku Kuasa Hukum dari Mintje Harmoni Purba menyampaikan, bahwa kliennya bersama suami dari tahun 1996 sudah membeli dan  mempersiapkan lahan tanah yang di beli agar masa depan anak - anaknya mendapat rezeki dari lahan tersebut."pungkasnya. (vid/Tim)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai