Breaking News

,

Pembangunan Turap dan Pemeratan Jalan, Sasaran Fisik TMMD 114 Kodim 0510/Trs

Satgas TMMD ke-114 Kodim 0510/Trssaat melakukan perataan jalan dan penggalian lubang turap dengan mengunakan excavator. 

TANGERANG, LARAS POST - Anggota dari TNI dan warga masyarakat, dipimpin Kapten Arh Edy Suwartono sebagai Danki mengambil apel sebelum pelaksanaan kegiatan fisik di TMMD Ke 114 Kodim 0510/Trs di Posko TMMD di Kampung Bendung, Desa Waliwis, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/07/2022).

Selepas apel, seluruh satgas TMMD 114 Kodim 0510/Trs melanjutkan dengan melakukan perataan jalan dan pengalian lubang turap dengan mengunakan excavator. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari proses penurapan saluran air yang berbatasan dengan pematang sawah dan menjadi sasaran fisik dalam TMMD 114 ini.

Seluruh potensi dan dukungan dikerahkan untuk mempercepat semua program yang telah direncanakan. Dengan mengedepankan semangat gotong royong, adanya excavator  sangat membantu dan mempermudah penggalian dan pemerataan jalan.

Dijelaskan Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB dalam pelaksanaan fisik ini, kita kerjakan penurapan dengan tujuan agar saluran air semakin baik dan dapat digunakan untuk mengairi persawahan.

"Selain itu, juga dilaksanakan pemerataan jalan agar memiliki jalan yang rata, dan disaat pengerasan jalan, nantinya semakin mudah dan cepat." katanya.

Menurut Dandim lagi, penggalian turap ini, berfungsi untuk menahan gaya tekanan aktif lateral suatu tanah maupun air, sehingga jalan yang akan aspal, tidak mudah goyah atau tahan terhadap goncangan.

Ditambahkannya, turap tersebut merupakan salah satu sasaran utama TMMD 114 Kodim 0510/Trs selain kegiatan non fisik lainnya.

Selanjutnya, Dandim mengatakan program TMMD 114 merupakan salah satu cara TNI hadir di tengah masyarakat. TNI hadir dengan semangat gotong-royong, bahu-membahu  membangun infrastruktur, juga membangun mental masyarakat melalui non fisik.

"TMMD 114 Kodim 0510/Trs  banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong-royong untuk membangun desa. Selain membangun fasilitas fisik, TMMD juga membangun potensi non fisik masyarakat," papar Dandim. (Her/As)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai