Breaking News

,

Fadil Balita Kurang Gizi Usia 4 Tahun Mendapatkan Perhatian Camat .

Camat pondok melati Heni setiowati   memeluk Fadil balita kurang Gizi tumbuh kembang disela kunjungannya






BEKASI.LARAS POST - Camat  pondok melati Heni setiowati.beserta lurah jatiwana, Karyadi. Sambangi,Fadil  balita usia 4 tahun memiliki masalah kesehatan Tumbuh kembang  dengan kasus gizi buruk pada fadil Selasa (27/9/22)

“Saat ini Camat,Lurah Jatiwarna  beserta jajaran  nakes puskesmas Jatiwarna  untuk melakukan Upaya  Pertolongan dengan membawa Fadil ke Rumah sakit Karunia Kasih di wilayah Jatiwaringin.kota bekasi. ini  dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat kurang mampu dalam memenuhi asupan gizi. Kasus gizi buruk dan kekurangan gizi pada Fadil warga jatiwarna  ini perlu perhatian serius dari semua pihak," tutur Heni.

Masalah lainya adanya  lingkungan rumah yang tidak sehat, sanitiasa buruk dan terutama kemiskinan merupakan penyebab rendahnya kualitas kesehatan pada bayi dan balita. 

Problem utamanya adalah kemiskinan dan tidak memperdulikan adanya   layanan kesehatan yang berkualitas. Masalah kesehatan yang terjadi pada anak-anak. kasus gizi buruk dan kekurangan asupan  gizi,” ungkap 

Camat  pondok melati Heni setiowati.beserta lurah jatiwana, Karyadi. Sambangi,Fadil  balita usia 4 tahun memiliki masalah kesehatan Tumbuh kembang 


Menurut, Muhlina  ketua Posyandu Mawar merah satu,pihak nya selalu memberikan perhatian khusus,pada Fadil diusia kurang satu tahun diantaranya.Vitamin, imunisasi,dan asupan nutrisi selama satu tahun.lebih.

selama kurun waktu 3 tahun lebih ayah Fadil, Nadih. mengurus Fadil sendiri dirinya tidak pernah mengajak Fadil pergi ke posyandu.atau kepuskesmas untuk memeriksa Fadil.selama ini.dirinya hanya mengajak fadil kepengobatan alternatif.tuturnya.

Nadih sendiri sudah tiga tahun berpisah dengan istrinya dirinya mengurus Fadil sendiri, saya mengucapkan  terima kasih kepada Camat Lurah para kader posyandu  tim Nakes puskesmas jatiwarna  dan semua pihak yang sangat perduli kepada Fadil imbuhnya.(Egi)






 

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai