Breaking News

,

SDN Susukan 06 PAGI Kembali Raih Prestasi

Siswi kelas 1 C yang meraih juara 3 lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara Tingkat Nasional pada Kategori Group Sekolah Dasar berfoto bersama kepala sekolah, wali kelas dan pembimbing tari seusai penyerahan piala di halaman Sekolah SDN Susukan 06 PAGI, Senin (28/11).

JAKARTA, LARAS POST - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Susukan 06 PAGI kembali meraih prestasi, kali ini Tim dari SD Susukan 06 PAGI berhasil meraih juara 3 pada lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara Tingkat Nasional, di Anjungan Daerah Provinsi Bengkulu, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (26/11/2022).

Lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara ini digelar dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan oleh PN Production dan Anjungan Daerah Provinsi Bengkulu dengan diikuti oleh 75 peserta dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan Sanggar.

Kepala Sekolah SDN Susukan 06 PAGI ketika menyerahkan Piala kepada siswi kelas 1C yang meraih juara 3 lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara.

2 Tim dari perwakilan SDN Susukan 06 PAGI yang meraih Juara 3 Tari Kreasi Daerah Nusantara pada Kategori Group Sekolah Dasar, yaitu kelas 1C yang terdiri dari Dysta, Khansa, Rahma, Shiren, Carissa, Nagita, Ruby dan Naila. Sementara dari kelas 3 dan kelas 4 yaitu Aqilah Adawiyyatul Rohmah, Ravela Helliana dan Mega Ratu Ananda.

Kepala Sekolah SDN Susukan 06 PAGI, Mujiono S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada para anak-anak yang telah meraih prestasi dan membawa nama baik sekolah.

Kepala Sekolah SDN Susukan 06 PAGI ketika menyerahkan Piala kepada siswi kelas 3 dan 4 peraih juara 3 lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara.

"Saya sebagai kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang sudah berprestasi dan berjuang untuk nama sekolah dan masa depannya juga. Harapan saya agar lebih giat lagi berlatih dan meningkatkan kemampuannya supaya bisa mengikuti ke tingkatan lebih tinggi lagi. Mudah-mudahan ketika nanti lulus SD dapat melanjutkan sekolah dengan melalui jalur prestasi," ucapnya kepada LARAS POST seusai menyerahkan Piala kepada siswa yang meraih juara, di halaman sekolah, Senin (28/11).

Siswi kelas 3 dan 4 peraih lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara foto bersama kepala sekolah dan wali kelas.

Di tempat yang sama, Yanah selaku Wali Kelas 1C menyampaikan selamat sekaligus berpesan kepada muridnya yang telah meraih juara agar lebih ditingkatkan lagi.

"Selamat ya nak, ibu bangga atas prestasi mu dalam kesenian menari. Tingkatkan prestasi dan bakatmu dalam menari, ibu doakan semoga kamu suatu saat nanti menjadi penari profesional yang bisa mengharumkan nama keluarga, bangsa dan negara," pesannya.

Siswi kelas 1C ketika tampil dalam perlombaan, di Anjungan Daerah Provinsi Bengkulu, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. 

Sementara itu, Yuni, selaku pembina Tari dari SDN Susukan 06 PAGI menyampaikan terima kasih kepada para peserta telah memberikan penampilan yang terbaik.

"Alhamdulillah, pertama-tama saya bersyukur kepada Allah SWT dan saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak karena pertama kali tampil mereka gak gugup dan tidak takut. Malah justru menampilkan yg terbaik. Semoga anak-anak lebih maju dan menjadi pengalaman kedepannya dan bakat tarinya bisa tersalurkan." ujarnya.

Peserta lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara dar SDN Susukan 06 PAGI berfoto bersama sebelum tampil.

Selain itu, Yuni mengucapkan terima kasih juga kepada kepala sekolah, guru, pembimbing tari dan para orang tua siswa yang telah memberikan dukungan selama ini.

Di tempat terpisah, Wahyuni salah satu orang tua siswi yang ikut lomba mengungkapkan rasa bangganya atas apa yang telah di raih oleh para peserta tari. 

Siswi kelas 1C yang ikut lomba Tari Kreasi Daerah Nusantara berfoto bersama para orang tuanya.

"Awalnya saya belum percaya kalo anak saya dan teman-temannya bisa meraih juara 3. Karena kan saingannya banyak banget dan saya lihat bagus-bagus. Saya sangat senang dan bangga walaupun tidak juara 1 tapi paling tidak anak-anak sudah memiliki keberanian untuk mencoba dan memberikan yang terbaik untuk SDN Susukan 06 PAGI." ungkapnya. (As)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai