Breaking News

,

FKDM Kabupaten Bogor Berikan Wawasan Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Wawasan Politik bagi generasi muda di ruang pertemuan Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Bogor,  Selasa (06/12).

BOGOR, LARAS POST - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Wawasan Politik bagi generasi muda di ruang pertemuan Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Bogor,  Selasa (06/12/2022). 

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09:30 pagi ini dibuka oleh Drs. H. Bambang Tawekal M.Si., selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Drs. H. Bambang Tawekal M.Si.,menyampaikan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan.

"Sehingga kita bisa berkumpul dalam kegiatan ini dengan keadaan sehat," katanya.

Karena sudah ke-77 tahun Indonesia di dukung oleh generasi muda, kata Bambang,  maka perlu masukan-masukan baik dari LSM maupun Media. 

"Di mana masyarakat wajib memilih masuk dalam pemilih dengan keadaan situasi politik yang masih cukup tinggi," ujarnya.

Bambang menambahkan, dengan dikeluarkan kebijakan-kebijakan Negara dan Ego politik supaya menyeimbang, maka pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut.

"Menjelang tahun 2024, dalam pileg dan pilpres mendatang agar bisa berpartisipasi hak penentuan memilih yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. oleh karena itu kepada Hak pilih supaya betul-betul yang di pilih memihak kepada masyarakat jangan terpaku kepada politik uang, karena hak Pilih lima tahun." pesannya.

Ditempat yang sama, Ketua FKDM Kabupaten Bogor H l. Dayat Teo S.IP. M.M mengatakan, dengan kegiatan ini tujuannya untuk mendidik generasi muda terutama pemilih-pemilih pemula.

"Di sini juga ada PPAD Purnawirawan meski sekalipun usianya sudah tua rata-rata Pensiun dari TNI Tahun 2019 maka di kategorikan pemilih pemula karena selama dalam berdinas tidak memilih, maka walau usia tua namun pemilih pemula. Dan juga disini ada perwakilan karangtaruna desa untuk di beri masukan pencerahan berkaitan dengan politik generasi muda, umum nya pemilih pemula dari Kabupaten Bogor." pungkasnya.

Adapun Acara Kegiatan tersebut di Selenggarakan Olah FKDM Kabupaten Bogor dengan Jumlah  Peserta Kurang lebih 100 Orang terdiri  dari, Perwakilan FKDM tingkat Kecamatan,  Lembaga Konsumen, Universitas IPWUA Jakarta, PPAD, Pepabri, FPK, Karang Taruna. (vid)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai