Jelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Banyumas Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 - Laras Post

Breaking News

,

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Banyumas Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH., Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Iwan Dwi Prihartono, M.I.Pol., dan Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, MM saat mengecek Pasukan.

BANYUMAS, LARAS POST - Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2022 Polresta Banyumas yang bertempat di Lapangan Apel  Mapolresta Banyumas, Kamis (22/12/22). 

Bertindak sebagai Pimpinan Apel yaitu Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH., Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Iwan Dwi Prihartono, M.I.Pol., dan Wakil Bupati Banyumas Drs. H. Sadewo Tri Lastiono, MM.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya PJU Polresta Banyumas, Kapolsek jajaran Polresta Banyumas, Kepala OPD Pemkab Banyumas, Tokoh Agama Kab. Banyumas, Jajaran Badan Musyawarah Gereja (BAMAG) Kabupaten Banyumas serta tamu undangan lainnya. 

Sedangkan Pasukan upacara terdiri dari personil Polresta Banyumas, Sat Brimoda Jateng, Kodim 0701/Banyumas, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pemadam Kebakaran. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, dalam membacakan amanat dari Kapolri yang intinya bahwa Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

"Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif," ungkapnya. 

Kapolresta Banyumas memaparkan bahwa momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s.d. 9 Januari 2023.

"Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan aman sebagaimana perintah dari Presiden Joko Widodo bahwa, “Saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat natal dan tahun baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman," papar Kapolresta. 

Untuk diketahui, di wilayah hukum Polresta Banyumas sendiri telah didirikan 12 Pos yang terdiri dari 1 Pos terpadu di Alun-alun Purwokerto, 8 Pos pam pada Gereja-gereja prioritas dan 3 Pos pelayanan yang terdiri dari Pos pelayanan Terminal Purwokerto, Pos Pelayanan Stasiun KAI dan Pos Pelayanan Obyek wisata Baturraden, dengan melibatkan 250 personil Polresta Banyumas yang dibantu oleh petugas gabungan lainnya. (Agus P)

No comments

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai